Jelang Nataru, Satreskrim Polresta Denpasar Petakan Wilayah Rawan Aksi Kejahatan

Kasat Reskrim Polresta Denpasar Kompol I Wayan Arta Ariawan. (foto : Agung Widodo/Beritabalionline.com)

Beritabalionline.com – Jajaran Polresta Denpasar terutama Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) mulai melakukan pemetaan wilayah rawan tindak kejahatan menjelang libur Natal dan Tahun Baru.

“Jadi kemarin kami sudah melaksanakan Anev atau analisa dan evaluasi terkait dengan situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polresta Denpasar. Dari beberapa kegiatan yang digelar masyarakat, telah diketahui dan didata oleh Kanit Reskrim Polsek jajaran,” terang Kasat Reskrim Polresta Denpasar Kompol I Wayan Arta Ariawan, Jumat (20/12/2019) di Denpasar.

Kegiatan-kegiatan tersebut kemudian dipilah yang nantinya akan dipelajari apakah berpotensi menimbulkan aksi kriminalitas. Sehingga Resmob Satreskrim Polresta dikerahkan untuk membantu penanganan.

“Jika nantinya ditemukan sesuatu yang berpotensi muncul tindak kejahatan, personel kita akan memback-up Reskrim Polsek jajaran,” kata Kompol Arta Ariawan.

Dari hasil pemantauan, wilayah selatan seperti Kuta dan Kuta Selatan akan mendapat atensi khusus dari Reskrim. Hal ini dikarenakan dua wilayah tersebut diprediksi menjadi pusat para wisatawan menikmati libur akhir tahun.

“Kami akan memberikan pelayanan maksimal agar masyarakat maupun wisatawan merasa aman dan nyaman dalam menikmati liburan Natal dan Tahun Baru,” papar Kasat Reskrim. (agw)

BACA JUGA:  Antisipasi Krisis Pagan, Bupati Eka Dorong Sektor Pertanian Berproduksi