Densus 88 Amankan Seorang Terduga Teroris di Sleman, Yogyakarta

Densus 88 Antiteror Mabes Polri.

Beritabalionline.com – Densus 88 menggelar operasi di kawasan Kabupaten Sleman, DIY, Jumat (20/12/2019). Dalam operasi ini Densus 88 mengamankan seorang pria berinisial PO (57).

Usai mengamankan PO, Densus 88 pun menggeledah rumahnya yang berada di RT 07 RW 10, Kragilan, Kutu Wates, Sinduadi, Mlati, Sleman. Saat melakukan penggeledahan Densus 88 mengamankan sejumlah benda mencurigakan.

Ketua RW 13, Nur Hidayat yang tinggal tak jauh dari rumah PO diminta oleh Densus 88 untuk menjadi saksi dari penggeledahan rumah tersebut. Dayat menerangkan, setiap sudut rumah dan barang-barang milik PO tak luput dari pemeriksaan Densus 88.

Dayat menyebut Densus 88 mengamankan sejumlah barang elektronik dari rumah PO. Diantaranya adalah charger dan headset HT dan sebuah handphone model lama milik PO.

Selain itu, Dayat mengungkapkan, Densus 88 mengamankan pula beberapa jenis cairan zat kimia dari rumah PO. Cairan-cairan ini dikhawatirkan mengandung bahan-bahan berbahaya.

“Ada beberapa cairan yang dibawa Densus 88. Cairan ini disimpan di dua jeriken, dua botol air mineral, di botol bekas air aki dan di botol pembersih pakaian. Densus 88 tadi sempat meminta bantuan tim Jibom untuk mengecek cairan-cairan itu,” ujarnya.

“Ada juga buku-buku agama. Kemudian ada empat paspor milik keluarga PO yang juga dibawa Densus 88. Keluarga PO beberapa bulan yang lalu sempat ke Malaysia,” sambung Dayat. (itn)

BACA JUGA:  Bermain Kano, Turis Asal Lithuania Tewas Tenggelam