Sembunyikan 4 Kg Sabu Dalam Kemasan Makanan Anjing, Remaja Asal Hongkong Ditangkap Petugas

Remaja asal Hongkong penyelundup 4 kg sabu digelandang petugas. (foto : Agung Widodo/Beritabalionline.com)

Beritabalionline.com – Remaja asal Hongkong berinisial MCK (19) ditangkap petugas keamanan di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai karena berupaya menyelundupkan narkoba jenis sabu.

“Tersangka membawa sabu seberat 4 kilogram yang disimpan di empat plastik ukuran besar,” terang Kepala Bea Cukai Ngurah Rai Himawan Indarjono di Kantor Bea Cukai Ngurah Rai, Tuban, Badung, Rabu (18/12/2019).

Sebelumnya pelaku tiba di Bandara I Gusti Ngurah Rai dengan menumpang pesawat Malindo Air OD177 dengan rute Kuala Lumpur – Denpasar, Kamis (12/12/2019) sekitar pukul 22.30 WITA.

Saat melewati pintu pemeriksaan X-Ray, petugas Bea dan Cukai mencurigai empat kemasan plastik makanan hewan bermerek HEALTH berlogo anjing yang dibawa pelaku. Oleh petugas, pelaku lalu digiring menuju ruang pemeriksaan.

Saat dibuka, di dalam empat kantong plastik tersebut ditemukan butiran kristal putih sediaan narkotika berjenis Methampetamine (sabu).

Ketika ditimbang, masing-masing plastik berisi 1.030 gram brutto dengan berat total keseluruhan 4.120 gram brutto, atau setara dengan 4000 gram netto.

“Bungkusan-bungkusan tersebut disimpan dengan rapi dalam bungkusan kertas kado dengan dihiasi pita merah di dalam koper ungu bertuliskan Dunlop milik pelaku,” kata Himawan.

Untuk pengembangan kasus, pelaku beserta barang bukti diserahkan ke Ditresnarkoba Polda Bali. (agw)

BACA JUGA:  Bawa Sabu-Sabu, Tiga Sekawan Dibekuk Polisi