Putu Sudana Komandani PSMTI Bali Masa Bhakti 2019-2023

Musprov VI PSMTI Bali memilih ketua baru masa bhakti 2019-2023. (foto : Agung Widodo/Beritabalionline.com)

Beritabalionline.com – Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Provinsi Bali menggelar Musyawarah Provinsi (Musprov) VI PSMTI Bali untuk memilih pengurus baru masa bhakti 2019-2023.

“Musprov mencari sosok pemimpin baru untuk melanjutkan PSMTI Bali ke depan,” terang Hendra A. Wasita Ketua PSMTI Bali masa bhakti 2015-2019 saat ditemui disela-sela Musprov Bali, Sabtu (14/12/2019) sore di Hotel Aston Denpasar.

Dalam Musprov PSMTI Bali bertema “Bersama Mewujudkan Indonesia Maju Melalui Regenerasi dan Suksesi Kepemimpinan” ini, Hendra berharap pengurus baru dapat mengikuti perkembangan zaman. Karena jika tidak, organisai apapun tidak akan bisa maju dan berkembang.

“Dalam konteks milenial ini, teman-teman yang lebih muda ke depan bisa beradaptasi dengan perkembangan zaman, dengan berprinsip pada visi dan misi paguyuban, dan tidak menyimpang dari AD/ART,” ucapnya.

Terkait kegiatan sosial, selama ini PSMTI Provinsi Bali sering menggelar kegiatan sosial berupa donor darah dan pengobatan gratis setiap ulang tahun PSMTI. Tidak hanya itu, dalam suatu kesempatan juga dilakukan bedah rumah dan bantuan modal usaha kepada warga tidak mampu.

“Kita juga berikan beasiswa meski dalam skala kecil. Jadi kita juga turut berpartisipasi kepada pemerintah, meringankan beban pemerintah dari sisi yang kita mampu,” jelasnya.

Ketua SC Musprov PSMTI Bali 2019, I Putu Budhi Dharma menerangkan, dalam Musprov terpilih Putu Sudana sebagai Ketua PSMTI Bali masa bhakti 2019-2023. Sudana sebelumnya menjabat sebagai Wakil Ketua dan bendahara arisan PSMTI Bali.

“Pak Putu Sudana terpilih secara aklamasi dari tiga calon yang maju. Saat ini baru ketua, untuk pengurus nanti dibentuk menyusul,” ucapnya. (agw)

BACA JUGA:  Bupati Suwirta : Sayangilah Diri Sendiri Jangan Takut Sama Petugas Takutlah Sama Penyakit