Hadapi Bencana Alam, Polda Bali Siagakan Ratusan Personel

Pengecekan peralatan hadapi bencana alam. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Personel gabungan dari masing-masing Satker Polda Bali mengikuti Apel Gelar Pasukan Kontijensi Aman Nusa II – 2019 di Lapangan Iptu Soetardjo Mako Sat Brimob Polda Bali, Tohpati Denpasar.

“Akhir-akhir ini sering terjadi bencana alam seperti gempa, kebakaran hutan dan banjir. Apalagi saat ini mulai memasuki musim hujan. Oleh karena itu personel Polda Bali harus siap dalam mengatasi bencana alam baik siap fisik maupun peralatan,” kata Kasat Brimob Polda Bali, Kombes Pol Yopie Indra saat memimpin apel, Senin (16/12/2019) di Denpasar.

Sebelum Apel Gelar Pasukan Kontijensi Aman Nusa II – 2019 diakhiri, Kombes Pol Yopie Indra didampingi para perwira melakukan pengecekan kesiapan 625 personel Polda Bali yang terlibat apel.

Tidak hanya itu, peralatan yang akan digunakan apabila sewaktu-waktu bencana alam terjadi diperiksa secara teliti.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh personel Polda Bali karena peralatan yang disiapkan dalam kondisi siap dan bagus untuk digunakan,” kata Kasat Brimob.

Sementara data dihimpun dari BPBD Badung, hujan angin disertai angin kencang, Minggu (15/12/2019) di wilayah Kabupaten Badung mengakibatkan beberapa pohon berukuran besar tumbang dan menimpa pengubug serta atap kanopi rumah warga.

Tidak hanya itu, bangunan bale sekenem milik I Wayan Racem (65) warga Banjar Teguan, Desa Bongkasa, Kecamatan Abiansemal, Badung roboh akibat diterjang angin puting beliung.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian, namun pemilik bangunan mengalami kerugian sekitar Rp100 juta,” terang petugas BPBD Kabupaten Badung. (agw)

BACA JUGA:  KPU Bali Tagih Janji Gubernur Koster Terkait Penghargaan pada Desa Partisipasi Tertinggi Pemilu 2019