Gara-gara Unggah Foto Kucing Tergantung di Pohon hingga Tewas, Akun FB atas Nama Dewa Candra Dilaporkan ke Polda Bali

Pecinta hewan di Bali laporkan akun FB ke polisi. (foto : Merdeka.com)

Beritabalionline.com – Akun Facebook bernama @Dewa Candra dilaporkan ke Polda Bali oleh pecinta hewan di Bali Animal Defender dan Bali cat lover, karena mengunggah sebuah foto kucing yang tergantung di pohon hingga mati.

Founder Bali Cat Lover, Junian Christina menerangkan, akun tersebut mengunggah foto kucing digantung di pohon, Sabtu (14/12/2019), dan juga memuat satu paragraf tulisan berbahasa Bali.

“Dia mem-posting di komunitas merpati karangasem KMK. Dengan caption yang artinya yang seperti ini ‘yang makan burung dara, pantas saja hilang 9 ekor burung dara. Sekarang saya intai kamu seminggu’. Dan ditemukan kucing ini dibunuh seperti ini,” kata Junian di Mapolda Bali, Senin (16/12/2019).

Dia juga menyampaikan, bahwa di Indonesia sudah ada aturan yang melindungi hewan. Hal itu, tertuang dalam Pasal 302 KUHP dan Undang-Undang Peternakan dan Kesehatan Hewan Nomor 41 Tahun 2014. Selain itu, pihaknya sangat menyesalkan adanya aksi menggantung kucing di pohon.

“Kita sebagai makhluk sosial seharusnya bisa memiliki pemikiran yang luas dan memiliki hati. Tak harus seperti ini. Kucing juga makhluk hidup, kalau tak suka bisa dilaporkan kami untuk membantu selamatkan ini,” ungkapnya.

Junian juga mengatakan, untuk memberikan efek jerah pada akun tersebut, pihaknya melaporkannya ke Mapolda Bali agar tidak ada lagi perlakuan kepada binatang seperti itu. Demikian dilansir merdeka.com