Dongkrak Hunian Kamar Hotel, Sanur Manfaatkan Momen Liburan Nataru

Ketua PHRI Kota Denpasar Ida Bagus Gede Sidharta Putra. (foto : Agung Widodo/Beritabalionline.com)

Beritabalionline.com – Dalam setahun kurang lebih 600 hingga 700 ribu wisatawan datang berkunjung ke kawasan wisata Sanur, Denpasar. Jumlah tersebut merupakan akumulasi secara keseluruhan wisatawan yang berkunjung yakni wisatawan mancanegara dan domestik.

“Sanur mempunyai market share mulai dari tamu eropa dan Australia, Asia dan juga wisatawan nusantara,” terang Ketua PHRI Kota Denpasar Ida Bagus Gede Sidharta Putra saat ditemui di Denpasar, Sabtu (14/12/2019).

Tidak hanya di kawasan pariwisata seperti di Tanah Lot, Kuta, Nusa Dua dan tempat wisata lain di Bali, mendekati Natal dan Tahun Baru segala persiapan dilakukan oleh pelaku parisiwata di Sanur.

Pantai Sanur.

“Dunia pariwisata itu ada momen, misalnya akhir tahun ada perayaan Natal dan tahun baru (Nataru), tentunya ini merupakan event atau momen, apalagi di eropa kan sekarang musim dingin, jadi setelah Christmas atau beberapa hari sebelum Christmas mereka ke sini,” jelasnya.

“Tentu kita sekarang ini sedang mempersiapkan konsep-konsep apa yang harus kita lakukan pada saat tamu-tamu itu datang,” lanjut pria yang akrab disapa Gusde ini.

Dikatakan, jika sebelum akhir tahun jumlah okupansi atau tingkat hunian kamar hotel sekitar 35 persen, mendekati pergantian tahun, PHRI Denpasar mencatat terdapat kenaikan okupansi (hunian kamar hotel) dua kali lipat lebih.

“Dibookingan kita untuk anggota PHRI di akhir tahun mencapai 75 persen. Dan itu kita harapkan naik lagi okupansi pada akhir tahun itu berkisar antara 85 sampai 95 persen,” kata Gusde. (agw)

BACA JUGA:  POJK Jaga Stabilitas Sistem Keuangan & Dorong Bergeraknya Roda Perekonomian