Jelang Nataru, Keamanan di Kawasan Pelabuhan Benoa Kondusif

Kapolsek Kawasan Laut Benoa Kompol Abdus Salim. (foto : Agung Widodo/Beritabalionline.com)

Beritabalionline.com – Menjadi salah satu pintu masuk ke Bali, kawasan Pelabuhan Benoa, Denpasar juga tak luput dari pengawasan petugas kepolisian dan instansi terkait guna mencegah tindak kejahatan.

“Kami bersama dengan pihak terkait seperti dari TNI, Satpol PP dan Dinas Catatan Sipil Kota Denpasar secara terpadu melakukan kegiatan-kegiatan di sekitar kawasan Pelabuhan Benoa,” terang Kapolsek Kawasan Laut Benoa Kompol Abdus Salim.

“Seperti memeriksa barang bawaan maupun identitas para penumpang yang baru turun dari kapal, itu rutin kita lakukan,” lanjutnya saat ditemui di Mapolresta Denpasar, Jumat (13/12/2019).

Dikatakan, sampai saat ini situasi di kawasan Pelabuhan Benoa berlangsung aman. Terkait aksi kriminalitas, Kapolsek menyatakan selama ini yang ada hanya perkelahian antar ABK.

“Pencurian tidak ada, hanya kenakalan-kenakalan biasa, perkelahian sesama ABK,” kata Kapolsek.

Disinggung persiapan pengamanan menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru, Kompol Abdus Salim menjelaskan bahwa pihaknya akan menggelar rapat koordinasi dengan sejumlah pihak, Senin (16/12/2019).

“Dari kami di kepolisian untuk pengamanan menjelang Natal dan Tahun Baru sudah siap semua, Senin besok kami akan menggelar rakor dengan pihak terkait untuk membicarakan ini,” jelasnya. (agw)