Wagub Cok Ace Berikan Penghargaan Kepada Atlet Bali Berprestasi

Wagub Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati (Cok Ace) menyerahkan penghargaan kepada atlet dan pelatih berprestasi.

Beritabalionline.com – Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati (Cok Ace ) menyerahkan penghargaan kepada atlet dan pelatih dari Bali yang sukses mengukir prestasi di berbagai kejuaraan, seperti ASEAN School Games, Pekan Paralympic Pelajar Nasional IX, Pekan Olahraga Pelajar Nasional dan Kejuaraan Nasional antar PPLP se-Indonesia.

Penghargaan kepada atlet dan pelatih berprestasi Tahun 2019 tersebut diserahkan langsung Wagub Cok Ace didampingi Plt. Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Bali I Made Rentin di Aula Dinas Pendidikan Provinsi Bali, di Denpasar, Kamis (12/12/2019).

Dalam sambutannya usai menyerahkan penghargaan, Wagub Cok Ace mengatakan bahwa pemberian penghargaan itu merupakan bentuk apresiasi Pemprov Bali atas raihan prestasi yang telah diukir para atlet dan pelatih baik di tingkat nasional maupun regional.

Dengan adanya pemberian penghargaan tersebut diharapkan dapat menumbuh kembangkan semangat pelaku olahraga, organisasi olahraga dan perseorangan dalam melaksanakan pembinaan dan pengembangan olahraga sehingga lebih berprestasi di tingkat nasional maupun international.

“Di penghujung Tahun 2019 ini, banyak kesuksesan yang diraih oleh para atlet. Dengan keyakinan dan semangat tinggi mereka telah menunjukkan prestasinya di berbagai kejuaraan. Dengan pemberian penghargaan ini saya harap orang tua dan pelatih terus memberi semangat dan memotivasi atlet untuk bisa terus mengukir prestasi,” ujarnya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Bali I Made Rentin dalam laporannya mengatakan bahwa pemberian penghargaan disamping untuk memberikan motivasi dan apresiasi kepada pelaku olah raga, juga menghargai jasa/prestasi pelaku olahraga khususnya atlet dan pelatih yang berjasa dalam memajukan olahraga.

Dalam kesempatan itu Wagub Cok Ace menyerahkan penghargaan kepada atlet dan pelatih yang berprestasi di  Kejuaraan ASEAN School Games sebanyak 11 orang sebesar Rp71.060.000, Kejuaraan Pekan Paralymic Pelajar Nasional Tahun 2019 (atlet dan pelatih 27 orang) sebesar Rp129. 500. 000.

BACA JUGA:  Menpora: Kita Tak akan Tinggal Diam Indonesia Didepak dari Turnamen Bulu Tangkis All England 2021

Berikutnya penghargaan kepada atlet dan pelatih Pekan Olahraga Pelajar Nasional (atlet dan pelatih 77 orang) dan atlet beregu (4 regu) sebesar Rp427.500.000 serta penghargaan bagi atlet dan pelatih Kejuaraan Nasional antar PPLP se-Indonesia tahun 2019 dengan jumlah atlet dan pelatih sebanyak 10 orang sebesar Rp47.000.000. (tra/ist)