Turis Asal Arab Saudi dan Maroko Rusak Barang Milik Hotel di Kuta

Gambar tidak terkait berita. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Perilaku wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Bali belakangan ini tampak semakin liar dan cenderung tidak terkendali. Beragam tindakan tidak terpuji mereka lakukan, bahkan menjurus pada tindak kejahatan.

“Kasus terbaru terkait perilaku dua wisatawan asal Arab Saudi dan Maroko yang melakukan pengerusakan barang-barang di dalam kamar hotel yang ada di kawasan Kuta, Kabupaten Badung,” kata sumber di lapangan, Kamis (12/12/2019).

Belum diketahui kronologi awal kejadian hingga dua orang turis masing-masing berinisial AMA (32) asal Arab Saudi dan ZD (35) asal Maroko itu merusak barang-barang di kamar nomor 10 Hotel Fontana, Jalan Dewi Sri nomor 68 Legian, Kuta, Badung.

Barang yang dirusak oleh AMA pemegang paspor dengan nomor U157792 dan ZD pemegang paspor dengan nomor DK2730696 berupa TV LG 32 inch, pesawat telp merk CotelI Internasional, tanda larangan merokok di kamar dan tanda larangan melewati lantai licin.

“Salah satu pelaku pengerusakan asal Arab Saudi merupakan tamu yang menginap di TKP, sedangkan pelaku asal Maroko tidak menginap di sana,” terang sumber.

Akibat kejadian yang berlangsung pada Selasa (10/12/2019) sekitar pukul 09.40 WITA itu, PT. Kuta Bali Sejahtera Hotel Fontana mengalami kerugian sekitar Rp8,6 juta. Kasus ini telah dilaporkan ke kantor polisi.

Dikonfirmasi terpisah, Kanit Reskrim Polsek Kuta Iptu Putu Ika Prabawa belum memberi jawaban terkait aksi pengerusakan barang-barang di kamar hotel oleh dua wisatawan asing tersebut. *agw

BACA JUGA:  Jual Tanah Warga, Oknum Kades di Nusa Penida Dijebloskan ke Penjara