Pulang Kerja, Wanita Muda Jadi Korban Jambret

Pelaku jambret wanita muda kenakan baju tahanan Polsek Kuta. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Perempuan muda bernama Siska Cintiaka (18) menjadi korban penjambretan saat melintas di depan RSU Graha Asih di Jalan By Pass Ngurah Rai Kuta, Badung.

“Pelaku menarik paksa handphone milik korban yang ditaruh di tas. Korban yang terkejut jatuh dari atas sepeda motor,” terang Kapolsek Kuta AKP Teuku Ricki Fadlianshah, Rabu (11/12/2019) di Mapolsek Kuta.

Peristiwa bermula saat korban hendak pulang ke rumahnya di Jalan By Pass Ngurah Rai gang Angsana nomor 1 Kelan, Tuban, Badung, Jumat (29/11/2019) sekitar pukul 23.30 WITA.

Tiba di TKP, korban dipepet dua orang laki-laki berboncengan sepeda motor. Salah satu orang yang dibonceng mengambil paksa handphone merk Oppo F7 yang disimpan di dalam tas milik korban.

“Korban ini hendak pulang dari kerja, di jalan handphonenya dijambret pelaku,” jelas Kapolsek.

Usai menjalankan aksinya, pelaku kemudian kabur. Warga pengguna jalan yang mengetahui adanya aksi penjambretan berusaha mengejar namun pelaku telah hilang.

Polisi yang menerima laporan langsung mendatangi TKP guna meminta keterangan saksi-saksi. Di sana diperoleh informasi bahwa pelaku kabur ke arah patung I Gusti Ngurah Rai, Kuta.

Ketika melakukan penyisiran, tim Opsnal Reskrim Polsek Kuta mendengar ada pengendara motor terjatuh di selatan patung Ngurah Rai. Saat petugas mendekat, terlihat sepeda motor di pinggir jalan mirip dengan dengan kendaraan pelaku jambret.

Fokus pencarian dilakukan dengan memeriksa rawa-rawa. Tak berselang lama, salah satu pelaku jambret bernama Subandi (20) dapat diamankan, sedangkan satu pelaku lain telah kabur.

“Pelaku mengakui telah melakukan pencurian dengan kekerasan (jambret) handphone milik perempuan bersama temannya yang kabur,” kata Kanit Reskrim Polsek Kuta Iptu Putu Ika Prabawa saat mendampingi Kapolsek. (agw)

BACA JUGA:  Sepekan Dua Wisatawan Asing Jadi Korban Perampokan