Klungkung Dipilih Jadi Tempat Pemilihan Putri Dunia 2020

Bupati Nyoman Suwirta saat menerima Mrs. Universal tahun 2019, Christy Hinnant dan Ms. Universal Tahun 2019, Navneeta Hinz, di ruang rapat kantor Bupati Klungkung, kamis (12/12).(foto: ist)

Beritabalionline.com – Keberagaman budaya dan tradisi serta keindahan Pulau Bali menarik perhatian Mrs. Universal tahun 2019, Christy Hinnant  dan Ms. Universal Tahun 2019, Navneeta Hinz. Mereka datang untuk  mempromosikan Bali dan Kabupaten Klungkung ke mata dunia.

Kedatangan kedua putri kecantikan yang baru kali pertama ke Bali ini disambut  Bupati  I Nyoman Suwirta di Ruang Rapat Kantor Bupati Klungkung, Kamis (12/12/2019). Tujuannya  semata-mata untuk ikut mengenalkan kebudayaan dan keberagaman adat istiadat yang ada di Pulau Bali yang dimulai dari Kabupaten Klungkung dengan mengenalkan objek wisata budaya peninggalan Kerajaan Bali Kertagosa. Selain objek wisata budaya, juga akan diperkenalkan keindahan Pulau Nusa Penida yang sedang menjadi primadona pariwisata Bali saat ini.

Bupati Suwirta menyambut baik kedatanganya di Kabupaten Klungkung.  Bupati Suwrita berharap kedatangan mereka ini bisa mempromosikan secara langsung keindahan alam, tradisi dan adat istiadat yang ada di Kabupaten Klungkung. Pihaknya juga memperkenalkan keindahan Pulau Nusa Penida yang sudah berkembang dengan pesat.

“Saya berharap kedatangan putri-putri cantik ini sekaligus mempromosikannya di seluruh dunia dan berkunjung di semua objek wisata,” ujar Bupati asal Nusa Ceningan ini.

Mrs. Universal, Christy Hinnant mengaku sangat terpesona akan keindahan alam Bali, keramahan masyrakatnya hingga kebudayaan yang masih kental hingga saat ini.  “Saya sangat bersemangat untuk mempromosikan Bali khusunya Kabupaten Klungkung ke kancah dunia. Pengalaman baru sampai di Bali sangat indah sekali, orang-orangnya sangat bersahabat serta budayanya luar biasa,” ujar Christy Hinnant.

Lebih jauh dia mengatakan,  kedatangannya mereka untuk menyampaikan rencananya mempromosikan Bali dan Klungkung khusunya. Mereka juga akan menggelar pemilihan Putri Dunia Tahun 2020 dari Ms. Universal di Bali serta direncanakan akan berlangsung di Kabupaten Klungkung dengan konsep dan perencanaan klasik Bali dengan mendatangkan peserta dari seluruh dunia dan Bupati Suwirta diminta jadi juri. (huk)