Kelabui Petugas, WN Chile Sembunyikan Sabu Cair di Kaos Kaki

Foto ilustrasi.

Beritabalionline.com – Upaya membawa narkoba ke Bali oleh warga negara asing melalui Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai kembali diungkap petugas bandara. Kali ini pelakunya WNA asal bernama Chile Pablo Martin Vergara Baras (57).

“Orang asing tersebut membawa narkoba jenis sabu seberat 77,26 gram dari negaranya,” terang Wakil Direktur Ditresnarkoba Polda Bali AKBP Suratno, Rabu (11/12/2019) di Denpasar.

Untuk mengelabuhi petugas keamanan, sabu berbentuk cair tersebut disembunyikan pelaku di dalam kaus kaki di dalam tas jinjing warna hitam hitam.

Terbongkarnya aksi pelaku berawal saat ia tiba di Bandara Ngurah Rai dengan menumpang pesawat Thay Airways TG 431 rute Bangkok-Denpasar, Rabu (27/11/2019) pukul 15.00 WITA.

Ketika melalui pintu pemeriksaan X-Ray, petugas dari Kantor Direktorat Jendral Bea dan Cukai type Madya Pabean Ngurah Rai merasa curiga dengan gerak-gerik pelaku.

“Pelaku kemudian diarahkan ke ruang pemeriksaan untuk dilakukan pendalaman. Di sana ditemukan botol kaca kecil berisi cairan di dalam kaus kaki yang disimpan di dalam tasnya,” ungkap AKBP Suratno.

Dari hasil uji laboratorium akhirnya diketahui benda cair tersebut merupakan narkoba jenis methapetamine atau sabu cair. Untuk proses hukum lebih lanjut, pelaku kemudian diserahkan ke kantor polisi.

“Saat dites urine pelaku positif menggunakan narkoba. Selain sabu cair, kami juga mengamankan alat isap sabu (bong), koper, paspor, kaos kaki dan dokumen lain milik pelaku,” kata Wadir Narkoba. (agw)

BACA JUGA:  Polisi Amankan Dua Perempuan Pencuri Perhiasan Emas, Korban Alami Kerugian Puluhan Juta Rupiah