11 Perenang Bali Turun di Indonesia Open

ilustrasi atlet renang.

Beritabalionline.com – 11 perenang unggulan Bali sudah bertolak ke Jakarta untuk berlaga dalam Kejuaraan Indonesia Open 13-17 Desember 2019.

Manajer Tim Renang Bali Wayan Wiarta menjelaskan semua persiapan atlet jelang tampil sudah rampung. Menurutnya ajang ini sangat penting untuk perebutan tiket Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 di Papua.

Ia berharap para atlet yang saat ini bertengger di posisi 3 besar maupun 5 besar tetap bertahan di posisinya masing-masing demi mengamankan tiket multi event olahraga 4 tahunan di Tanah Air tersebut.

“Menjadikan dirinya masuk 5 besar, sehingga persiapannya cukup matang. Harapannya dari 11 atlet yang dikirim PRSI Bali bisa masuk 5 besar,” ujarnya Kamis (12/12/2019).

Ditanya peluang medali  emas dalam Indonesia Open, pria yang juga Bidang Pembinaan dan Prestasi (Binpres) Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Bali itu lebih lanjut mengatakan Bali mengandalkan Iron Digjaya 200 meter gaya Dada Putra, dan Eva Lilian 200 meter Gaya Dada Putri.

“Untuk ajang PON kita masih tetap proyeksikan untuk Putra itu Iron Digjaya, kemudian untuk putri kalau dilihat catatan waktunya terakhir itu Eva Lilian masih kita harapkan untuk menyumbang medali,” tuturnya.

Wayan Wiarta menambahkan selain dua nomor itu, Bali juga berharap tiket PON dari nomor punggung putri 50 meter dan 100 meter, Gaya Ganti putra 400 meter, 200 meter gaya punggung putra, dan 200 meter gaya bebas putra.(arz)

BACA JUGA:  Hadapi Bali United, PSMS Siapkan Strategi Khusus