Ungkap 178 Kasus, Polisi Amankan 205 Orang Tersangka Selama Operasi Pekat Agung 2019

Polda Bali dan jajaran ekspose pengungkapan hasil Operasi Pekat. (foto : Agung Widodo/Beritabalionline.com)

Beritabalionline.com – Selama 16 hari menggelar Operasi Pekat Agung II-2019 dari tanggal 23 November hingga 5 Desember 2019, Polda Bali dan jajaran berhasil mengungkap 178 kasus.

“Dari 178 kasus yang kami ungkap, 111 merupakan non TO dan 67 kasus adalah TO,” terang Wadir Narkoba Polda Bali AKBP Suratno mewakili Direktur Ditreskrimum Polda Bali, Selasa (10/12/2019) di Mapolda Bali.

Dalam pengungkapan tersebut, petugas kepolisian juga mengamankan sebanyak 205 orang tersangka. Tiga di antaranya ditembak kakinya lantaran melakukan perlawanan dan berusaha kabur saat ditangkap.

AKBP Suratno menerangkan, Operasi Pekat Agung yang digelar dilakukan untuk menekan tindak kejahatan menjelang pelaksanaan Natal dan Tahun Baru.

“Dalam pengungkapan ini ada beberapa kasus yang viral di media sosial yaitu kasus perampokan terhadap wisatawan mancanegara asal Spanyol dan Jepang. Para pelaku kita tangkap di luar Bali ketika mencoba kabur,” bebernya.

Dikatakan pula, Polda Bali beserta jajaran juga akan menggelar Operasi Cipta kondisi (Cipkon) 2019 yang akan berlangsung, 12-18 Desember sebagai kelanjutan dari Operasi Pekat Agung II-2019.

“Tujuan Operasi Cipkon juga hampir sama, ingin menciptakan situasi Bali tetap kondusif demi dunia pariwisata Bali yang lebih baik lagi ke depan,” tegas mantan Kapolres Buleleng ini. (agw)