Puluhan Ribu Pil Koplo dan Ganja yang Disiapkan untuk Tahun Baru Disita Polisi

Ganja dan narkoba jenis lain saat diamankan petugas kepolisian. (foto : Agung Widodo/Beritabalionline.com)

Beritabalionline.com – Dalam sepekan di bulan Desember 2019 polisi menyita lebih dari 33 ribu butir pil koplo dan 7,6 kilogram ganja. Tiga orang kurir diamankan dalam penangkapan di lokasi dan waktu yang berbeda tersebut.

“Pil koplo dan ganja disiapkan untuk diedarkan saat malam tahun baru oleh para pelaku,” ungkap Wakil Direktur Ditresnarkoba Polda Bali AKBP Suratno, Selasa (10/12/2019) di Mapolda Bali.

Barang-barang tersebut dikirim dari luar Bali melalui jalur darat. Tiba di Denpasar, barang dikemas sedemikian rupa untuk nantinya diedarkan pada saat malam pergantian tahun.

Sementara dalam Operasi Pekat Agung II-2019 yang berlangsung dari tanggal tanggal 23 November hingga 5 Desember 2019, Polda Bali mengungkap 34 kasus narkoba. Dalam pengungkapan, 11 orang TO dan 23 orang non TO diamankan.

Barang bukti yang diamankan berupa 20 gram metavetamin, 33.400 butir pil koplo, 6.809 butir obat daftar G, sabu 117.29 gram, ekstasi 506 butir, ganja 45.73 gram.

Petugas kepolisian juga mengamankan barang bukti lain berupa uang Rp5,5 juta, 1 unit mobil, 42 buah bonk (alat hisap narkotika) 4 unit sepeda motor dan 19 unit handphone dari tangan tersangka.

“Pengungkapan kasus ini semuanya tentunya semata-mata ingin mewujudkan situasi kamtibmas Bali yang kondusif menjelang pergantian tahun,” jelas AKBP Suratno. (agw)

BACA JUGA:  Soal Kasus Bule Aniaya Staf, Pengacara Sebut Dakwaan Tidak Sesuai Fakta