Ramp Door Rusak, Dermaga I Pelabuhan Padangbai Ditutup

Area Pelabuhan Padangbai, Karangasem. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Dermaga I Pelabuhan Padangbai, Kecamatan Manggis, Kabupaten Karangasem ditutup sementara waktu untuk aktivitas baik bongkar muat barang maupun penumpang.

“Penutupan dilakukan untuk perbaikan sehubungan dengan kerusakan pada landasan ramp door (pintu untuk memasukkan kendaraan ke dalam kapal) dermaga I,” terang Manajer Usaha ASDP Pelabuhan Padangbai Windra Soelistiawan dalam siaran persnya, Minggu (8/12/2019).

Dikatakan, penutupan untuk pengerjaan dilakukan mulai, Minggu (8/12/2019) sekitar pukul 08.00 WITA. Seluruh aktivitas bongkar muat nantinya dipindah ke Dermaga II.

“Aktivitas di dermaga I lumayan padat karena setiap hari dilalui kendaraan dan kondisinya sudah mengkhawatirkan,” jelasnya.

Ditambahkan pula, perbaikan Dermaga I Pelabuhan Padangbai yang diperkirakan selesai dalam tiga hari ke depan ini juga untuk persiapan angkutan Natal dan Tahun Baru.

“Kami melakukan perbaikan guna meningkatkan keselamatan dan kenyamanan pengguna jasa dan petugas operasional, sekaligus persiapan angkutan Natal dan Tahun Baru,” kata Windra. (agw)

BACA JUGA:  Jelang Nataru, BBPOM Awasi Peredaran Parcel di Bali