Ny Koster Ajak Masyarakat Berdayakan Kasih Sayang dan Semangat Kaum Ibu

Ny Putri Suastini Koster melepas peserta jalan sehat keluarga dalam rangka peringatan Hari Ibu ke-91. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Ketua TP PKK Provinsi Bali Ny Putri Suastini Koster melepas peserta jalan sehat keluarga dalam rangka peringatan Hari Ibu ke-91 di depan Kantor Gubernur Bali Renon, Denpasar, Minggu (8/12/2019).

Pada kesempatan itu, Ny Putri Koster tampak didampingi Ketua Gatriwara Bali Ny Ningsih Wiryatama, Wakil Ketua TP PKK Provinsi Bali Ny Tjok Putri Hariyani Sukawati, Ketua Bhayangkari Bali Ny Barbara Golose, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD IX/Udayana Ny Riza Benny Susianto dan Ketua Dharma Wanita Persatuan Provinsi Bali Ny Widiasmini Indra.

Acara yang juga dihadiri Gubernur Bali Wayan Koster, Wagub Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, Wakapolda Bali Brigjen Pol Wayan Sunartha dan Sekda Provisi Bali Dewa Made Indra, merupakan inisiasi Ibu Negara Ny Iriani Joko Widodo yang dilaksanakan secara serentak di berbagai daerah di Indonesia.

“Pada jam yang sama di Jakarta dan di beberapa provinsi lain mengadakan acara jalan sehat seperti ini dalam rangka memperingati Hari Ibu yang ke-91,” kata Ny Putri Koster sebelum melepas para peserta.

Istri Gubernur Bali Wayan Koster ini mengajak masyarakat untuk memberdayakan kembali kasih sayang dan semangat kaum ibu demi Indonesia yang lebih maju. Ini sesuai dengan tema Hari Ibu ke-91 yang bertajuk ‘Perempuan Berdaya, Indonesia Maju’.

“Yuk, kita lebih sering jalan santai bertemu dengan masyarakat, karena ada pertemuan ada kehidupan,” kata seniman Bali yang akrab disapa Bunda Putri.

Bunda Putri berharap melalui pertemuan ini, semua komponen di Bali bisa saling bersinergi dan harmonis untuk mendukung program pemerintah pusat yang dicanangkan Presiden Joko Widodo, serta program Gubernur Bali Wayan Koster untuk bersama-sama mewujudkan visi dan misi Nangun Sat Kerthi Loka Bali.

BACA JUGA:  Wacana "Sipeng" 3 Hari Memantik Kontroversi, Ini Tanggapan Sekda Bali

Acara jalan santai yang dimulai pukul 06.00 Wita ini diikuti ribuan peserta dari berbagai kalangan yang bersama keluarganya berjalan sejauh 2,5 km mulai dari depan Kantor Gubernur Bali menempuh rute Jalan Basuki Rahmat – Jln Ir Juanda – Jln Raya Puputan – Jln Panjaitan – Jln Cok Agung Tresna – Jln Ir Juanda dan kembali finish di depan Kantor Gubernur Bali Jalan Basuki Rahmat Denpasar. (tra)