Puluhan Ribu Butir Pil Koplo dari Jember Hendak Diedarkan di Denpasar

Puluhan ribu butir pil koplo diamankan dari kedua pelaku. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Polisi mengamankan 33.400 butir pil koplo dari sebuah rumah kos di Jalan Gunung Catur No. 115, Banjar Robokan, Desa Padangsambian Kaja, Denpasar Barat.

Petugas kepolisian dari Ditresnarkoba Polda Bali juga menangkap dua bernama Adi Maliki Wantono (32) dan Ayub Christianto Nugraha (32) saat menggerebek rumah kos tersebut.

“Barang dibawa langsung oleh Ayub dari Jember, Jawa Timur untuk diedarkan di seputaran Denpasar,” terang Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol. Syamsi saat dikonfirmasi, Sabtu (7/12/2019).

Kabid Humas menjelaskan, sebelumnya petugas menerima informasi dari masyarakat bahwa ada seseorang menjadi pengedar pil koplo di wilayah Denpasar.

Petugas lalu menghubungi pelaku dan mengatakan untuk bertransaksi. Pelaku yang tidak sadar telah masuk dalam target penangkapan sepakat bertemu petugas yang tengah menyamar di TKP.

Keduanya akhirnya dibekuk saat akan menyerahkan barang, Selasa (3/12/2019) sekitar pukul 13.00 WITA. Saat dilakukan penggeledahan, ditemukan 40 plastik berisi masing-masing 10 butir tablet di atas wastafel dapur kamar kos.

Petugas kembali melakukan pencarian dan menemukan dua tas plastik besar warna hitam di dalamnya berisi 30 paket masing-masing berisi 1.000 butir tablet, serta 3 paket masing-masing berisi 1.000 butir tablet di samping tandon air depan kamar kos.

Selain puluhan ribu butir pil koplo, polisi turut menyita 2 bendel plastik klip kosong, uang tunai sebesar Rp4,7 juta dan dua buah handphone. Keduanya langsung digelandang ke kantor Ditesnarkoba Polda Bali.

“Modus pelaku yakni secara bersama-sama mengedarkan sediaan farmasi tanpa keahliannya dan tanpa izin edar,” kata Kabid Humas. (agw)

BACA JUGA:  Perampok Bersenjata Api Beraksi di Cirkle K Seminyak