Terdesak Kebutuhan Ekonomi, Adi Winaya Nekat Gantung Diri

Jenazah korban sebelum dievakuasi petugas. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Kasus bunuh diri kembali terjadi. Pria bernama I Made Suta Adi Winaya (52) ditemukan meninggal dengan cara gantung diri di rumahnya di Jalan Danau Tondanao No.77 B Sanur Kauh, Denpasar Selatan.

“Korban bunuh diri di teras rumah dengan menggunakan tali tambang plastik warna biru,” terang Kasubbag Humas Polresta Denpasar Iptu Andi Muhammad Nurul Yaqin saat dikonfirmasi, Jumat (6/12/2019).

Saksi mata bernama I Kadek Puja (23) menerangkan, saat tiba di TKP untuk membersihkan kolam, Jumat (6/12/2019) sekitar pukul 08.30 WITA, ia mendapati pintu gerbang dikunci dari dalam.

Saksi yang memegang kunci rumah korban lalu masuk dan menuju kolam renang. Ketika hendak menghidupkan mesin pompa, saksi melihat tubuh korban tergantung di teras rumah.

Sontak saksi lalu menghubungi anak korban bernama Ni Putu Ayu Ardani Trisna Dewi (31) dan memberitahu bahwa ayahnya meninggal dengan cara gantung diri.

Dari penuturan anak korban akhirnya terungkap jika korban sempat mengutarakan keinginannya untuk bunuh diri karena tuntutan ekonomi, ditambah sepeda motor miliknya rusak.

“Korban tinggal di TKP sendiri karena sudah bercerai dengan istrinya sejak sekitar 10 tahun yang lalu,” jelas Kasubbag Humas.

Polisi yang melakukan olah TKP dan memeriksa tubuh korban tidak menemukan tanda-tanda mencurigakan seperti tanda bekas kekerasan. Usai dilakukan pemeriksaan, jenazah korban dibawa ke RSUP Sanglah Denpasar. (agw)