Duta Besar Swiss Kagumi Inovasi dan Potensi Wisata Kota Denpasar

IB Rai Dharmawijaya Mantra saat menerima kunjungan Duta Besar Swiss untuk Indonesia. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Wali Kota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra menerima kunjungan kehormatan dari Ambbasador of Switzerland in Indonesia, Kurt Kunz di Kantor Walikota Denpasar, Jumat (6/12/2019). Hadir dalam kesempatan tersebut Konjen Switzerland, Gerhard L. Nutz, serta Pimpinan OPD di lingkungan Pemkot Denpasar.

Dalam pertemuan tersebut dibahas berbagai topik, mulai dari potensi pariwisata, inovasi, serta mitigasi bencana. Selain juga falsafah Tri Hita Karana juga turut diperkenalkan Walikota Rai Mantra kepada Ambbasador of Switzerland in Indonesia, Kurt Kunz.

Dalam keempatan tersebut Kurt Kunz mengatakan bahwa Bali, khususnya Kota Denpasar memiliki beragam obyek wisata yang menjadi daya tarik wisatawan mancanegara, tak terkecuali wisatawan Swiss. Hal ini sebagai upaya memberikan referensi bagi wisatawan asal Swiss yang hendak berkunjung ke Bali, khususnya Kota Denpasar.

Ia mengaku kagum akan beragam inovasi serta potensi wisata yang ada di Kota Denpasar. Selain itu, keindahan akan seni budaya dan tradisi yang dimiliki Kota Denpasar juga menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan asal Swiss.

Sementara Wali Kota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra mengatakan bahwa beragam inovasi telah dilaksanaakan di Kota Denpasar guna meningkatkan kunjungan wisatawan di daerah ini.

Dijelaskan Rai Mantra, pihaknya tidak hanya menciptakan inovasi pada tata kelola dan obyek wisata, Pemkot Denpasar juga memberikan kepastian pada keberadaan wisatawan selama menginap di Kota Denpasar dengan layanan Denpasar Safe Community yang terintegrasi.

Selain itu, dengan keterbatasan bentang alam dan obyek wisata, Pemkot Denpasar senantiasa berinovasi untuk menciptakan obyek wisata baru yang mempu menarik wisatawan. Seperti halnya penataan sungai, taman, Denpasar Heritage city, Denpasar Smart City, Pasar Tradisional, ekonomi kreatif, city tour serta pemberrdayaan masyarakat dalam meniningkatkan pertumbuhan enterpreneur menuju keberlanjutan ekonomi.

BACA JUGA:  Dewan Pers Terima 437 Pengaduan dari Masyarakat Terkait Produk Jurnalistik

“Tentu kami ingin memberikan kenyamanan serta keamanan bagi wisatawan yang datang ke Kota Denpasar, dengan beragam pilihan wisata sehingga mempu memperkenalkan Denpasar ke seluruh dunia sesuai dengan visi misi Kota Denpasar dalam menciptakan kemakmurann dan kebahagiaan berlandaskan Tri Hita Karana,” demikian Rai Mantra. (tra)