Bali United Jamu Persipura, Teco Isyaratkan Beri Kesempatan Pemain Lapis Kedua

Stefano ”Teco” Cugurra.

Beritabalionline.com – Dengan alasan gelar juara sudah dalam genggaman, Pelatih Bali United, Stefano ”Teco” Cugurra mengisyaratkan akan menurunkan pemain lapis kedua (cadangan) saat menjamu Persipura Jayapura pada laga pekan ke-31 Liga 1 Indonesia 2019, di Stadion Dipta, Gianyar, Minggu (8/12/2019) lusa.

Meski demikian, Teco juga tetap mengharapkan timnya tampil fight untuk menjaga rekor tak terkalahkan di kandang sendiri. “Kami tetap fight, bekerja keras untuk menang, dan saya rasa Persipura Jayapura juga akan demikian, karena mereka pastinya akan mempertahankan posisi runner up yang ditempatinya sekarang ini,” kata Teco, Jumat (6/12/2019).

Pelatih asal Brasil ini juga menegaskan, akan menurunkan sejumlah pemainnya yang selama ini jarang diturunkan. “Saya memang ingin menurunkan beberapa pemain yang belum pernah atau jarang saya turunkan, karena ini merupakan kesempatan bagi mereka untuk tampil. Tapi tetap saya minta agar mereka tampil ngotot dan tetap mengejar poin penuh,” tambahnya.

Dirinya tak ingin dengan ambisi Bali United yang sudah diraih, justeru akan menurunkan tensi permainannya sendiri. Memberikan yang terbaik tetap harus dilakukan tanpa melihat hasil akhir dulu. “Kami selalu minta dalam latihan, anak-anak harus menunjukkan kualitasnya sebagai pemain profesional, membela Bali United dengan semangat tinggi dan membuat repot permainan lawan. Ini sangat penting,” tegas Teco.

Mantan pelatih Persija ini juga mengaku respek dengan Persipura. Meski pada putaran pertama 11 November lalu, Bali United sukses menahan Persipura 2-2, bukan berati di kandang sendiri bisa menang mudah. “Persipura memiliki permainan bagus, tim yang selalu punya ambisi menang di bawah komando Jacksen F. Tiago sebagai salah satu berpengalamn di Liga 1. Ini harus kami waspadai,” pungkas Teco. (riz)