‘Ngutil’ Barang di Ubud, Bule Wanita Asal Jerman Diamankan Polisi

WNA asal Jerman, Celine Dalkiran diamankan polisi. (foto : istimewa)

Beritabalionline.com – Seorang wanita warga negara asing (WNA) asal Jerman, Celine Dalkiran (23) diamankan polisi karena mengambil barang di Toko Green Habbit yang beralamat di Jalan Raya Campuan, Desa Sayan, Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali, pada Minggu (1/12/2019) pukul 10.00 WITA.

“Iya dia ngutil, motifnya iya ngambil (barang) karena ingin memiliki,” kata Kapolsek Ubud Kompol I Nyoman Nuryana yang dikonfirmasi awak media, Selasa (3/12/2019).

Peristiwa itu berawal saat karyawan toko mengecek barang-barang sebelum mulai berjualan. Awalnya semua stok barang tercatat lengkap. Namun sekitar pukul 17.00 WITA, salah satu karyawan melihat barang berupa satu bungkus protein powder dengan berat 1 Kg hilang dari etalase.

Karyawan toko mengecek penjualan di sistem komputer. Saat dicek, tidak ada transaksi untuk satu bungkus protein powder. Karena tidak ada transaksi itu, karyawan toko kembali mengecek barang-barang dan menyesuaikannya dengan catatan stok barang.

Setelah dicocokkan, satu bungkus protein powder merek Prana On dengan berat 1 Kg dan 1 Bungkus protein powder merk purely nspired dengan berat 680 Gram ternyata memang hilang.

Mendapat kenyataan itu, si karyawan akhirnya melapor ke pemilik toko lewat sambungan telepon bernama Sebastian Aliwarga. Sebastian kemudian mengadukan masalah tersebut ke Mapolsek Ubud.

Mendapat laporan tersebut, polisi kemudian bergerak ke lokasi dan mengecek CCTV. Hasilnya, polisi menemukan pelaku mengambil barang tersebut. Pada Senin (2/12/2019), polisi berhasil mengamankan pelaku.

“Atas kejadian tersebut, pihak toko mengalami kerugian kurang lebih Rp1.440.000,” terang  Nuryana.

Atas perbuatannya itu, pelaku tidak ditahan dan dikenai Tindak Pidana Ringan (Tipiring). Pelaku akan di sidang Rabu (4/12/2019). *itn

BACA JUGA:  Dua Pelaku Jambret Pasutri Asal Singapura Diringkus Polisi