Granat Meledak di Kawasan Monas, Dua Anggota TNI Alami Luka-luka

Beritabalionline.com – Dua orang dilarikan ke rumah sakit saat terjadi ledakan di kawasan Monas, Jakarta Pusat,┬áSelasa (3/12/2019) pagi.

Aparat kepolisian langsung mendatangi TKP pascaledakan yang mengagetkan banyak orang, karena terjadi di dekat Istana Kepresidenan ini.

“Hasil temuan tim di lapangan yang meledak granat asap,” kata Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono, dilansir Kompas.com, Selasa (3/12/2019).

Kapolda yang saat menyampaikan keterangan di TKP menjelaskan, tim yang terdiri atas Tim Penjinak Bahan Peledak (Jihandak), Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor), dan Inafis diterjunkan ke lokasi untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Saat ini kedua korban yang merupakan anggota TNI telah dilarikan ke Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Jakarta untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut. Mereka adalah Serka Fajar dan Praka Gunawan.

Serka Fajar mengalami luka yang cukup parah pada bagian tangan kiri. Pasalnya, saat meledak, granat tersebut tengah dipegangnya. Sementara Praka Gunawan mengalami luka pada bagian paha.

Masih dilansir dari Kompas.com, korban ledakan diketahui sedang berolahraga saat peristiwa ledakan terjadi.

“Iya (ada kegiatan anggota TNI). Pas pagi memang dan rutin. Kalau pagi itu rutin, kegiatannya olah raga,” kata Kepala UPT Monas, Muhammad Isa Sanuri. (agw)

BACA JUGA:  Kapolri Terbitkan Maklumat Protokol Kesehatan Covid-19 Pilkada Serentak 2020