Dikunjungi Ketua PN Denpasar, Kapolresta Minta Pelaku Narkoba Dihukum Berat

Kapolresta Denpasar (kiri) menerima kunjungan Ketua Pengadilan Negeri (PN) Denpasar. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Ketua Pengadilan Negeri (PN) Denpasar Dr. H. Sobandi, S.H.,M.H, mengunjungi Polresta Denpasar. Kedatangan Ketua PN disambut langsung Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Ruddi Setiawan.

“Mewujudkan keamanan wilayah yang kondusif tidak lepas dari kerjasama dan sinergitas dari stekholder lembaga hukum yang ada di wilayah, begitu pula Polresta Denpasar,” kata Kapolresta Denpasar saat menerima kunjungan Ketua PN Denpasar, Selasa (3/12/2019) di ruang Lounge Polresta Denpasar.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolresta Denpasar didampingi Kasat Reskrim Kompol Wayan Arta Ariawan dan Kasat Resnarkoba AKP Mikael Hutabarat.

“Kami sangat senang dan menyambut baik kunjungan Ketua Pengadilan Negeri Denpasar dan ini sebagai wujud sinergitas institusi penegak hukum di wilayah Denpasar,” ucap Kombes Ruddi setiawan.

Dikatakan, kunjungan Ketua PN Denpasar ini merupakan bentuk harmonisasi institusi Pengadilan Negeri dan Polri dalam menjalin sinergitas agar terwujud penegakan hukum yang maksimal.

“Terlebih lagi di wilayah hukum Polresta Denpasar sangat tinggi kasus penyalahgunaan narkoba dan sudah dengan maksimal dilakukan penindakan oleh Satuan Resnarkoba Polresta Denpasar bersama satgas CTOC Polda Bali,” ujarnya.

Melalui Ketua PN, Kapolresta Denpasar yang juga menjabat sebagai Wakasatgas CTOC Polda Bali ini lantas meminta Pengadilan Negeri Denpasar agar menjatuhkan hukuman yang maksimal kepada pelaku kriminal, khususnya pelaku narkoba yang berhasil ditangkap Polresta Denpasar bersama satgas CTOC Polda Bali.

“Hal tersebut untuk lebih memberikan efek jera kepada pelaku agar tidak mengulangi perbuatanya lagi, sehingga terwujud Denpasar yang bebas narkoba,” tegas Kapolresta Denpasar. (agw)