Turis Wanita Asal Swedia Ditemukan Tak Bernyawa di Kamar Hotel

Petugas mengevakuasi jenazah wisatawan asal Swedia. (foto : Agung Widodo/Beritabalionline.com)

Beritabalionline.com – Seoprang wisatawan asal Swedia bernama Hermasson Fjall Pia Monica (57) ditemukan meninggal dunia di tenpat penginapan yang disewanya, yaitu Pondok Pantai Bhuwana, Jalan Padma Utara gang Abdi nomor 2, Legian Kaja, Kuta, Kabupaten Badung, Bali.

“Korban sudah meninggal dunia sekitar 24 jam dari saat ditemukan awal,” terang Kapolsek Kuta AKP Teuku Ricky Fadlianshah saat dikonfirmasi, Jumat (29/11/2019).

Tubuh korban saat ditemukan masih berada di atas tempat tidur dalam posisi miring dentan tangan kiri menekuk. Wanita paruh baya itu juga hanya mengenakan baju terusan warna merah.

Dari keterangan karyawan penginapan bernama Gede Nova Rusdiana (27), saat sedang bekerja, Rabu (27/11/2019) sekitar pukul 19.00 WITA ia didatangi seorang tamu bernama Antok Sodikin (46) dan menanyakan tempat kamar korban.

Kedatangan Antok juga menyampaikan pesan dari suami korban yang berada di Swedia bahwa sudah 3 hari korban tidak mengangkat telepon. Saksi lalu mengantar tamu tersebut ke kamar nomor 5 yang ditempati korban.

Karena pintu diketuk berulangkali tidak dibuka dan dipanggil tidak menjawab, saksi mencoba melihat dari lobang jendela kamar. Di sana saksi melihat korban tidak bergerak di atas tempat tidur.

Khawatir terjadi sesuatu, Anto memanggil dokter untuk meminta memeriksa kondisi korban. Dari keterangan dokter, pemegang passport dengan nomor 90414187, ini dinyatakan sudah meninggal dunia.

“Korban pernah mengatakan kepada pihak penginapan bahwa ia sakit asma dan demam. Korban juga mengaku menunggu kiriman uang dari suaminya agar bisa berobat,” kata Kapolsek.

Polisi yang datang dan melakukan pemeriksaan tidak menemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. Di kamar yang ditempati korban menemukan obat-obatan, serta barang milik korban. (agw)

BACA JUGA:  Jelang Penetapan Hasil Pemilu, Polda Bali Kirim 2 SSK Brimob ke Jakarta