Loncat dari Jembatan, Pria Asal Penebel Tabanan Tewas di Tepi Sungai

Jenazah korban dievakuasi ke rumah sakit. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Seorang pria nekat meloncat ke jembatan kembar di Jalan Ir. Soekarno, Kediri, Tabanan, Bali. Belakangan pria tersebut diketahui bernama IPutu Astawa (47) warga Banjar Riang Delod Sema, Desa Riang Gede, Kecamatan Penebel, Tabanan.

“Korban meninggal dunia. Tubuhnya ditemukan dalam posisi tertelungkup di tepi sungai,” terang Kasubag Humas Polres Tabanan Iptu I Made Budiarta, Jumat (29/11/2019) di Tabanan.

Aksi nekat korban membuat geger pengguna jalan yang kebetulan melintas. Seperti dikatakan saksi mata bernama Suryanto (27), ia sempat melihat korban memarkir sepeda motor Honda Beat warna hitam di sekitar TKP, Kamis (28/11/2019) malam sekitar pukul 19.30 WITA.

Saksi asal Mojokerto yang tinggal di Banjar Jambe Baleran, Tabanan ini juga menerangkan, sebelum melompat ke bawah jembatan, korban juga hendak menabrakan dirinya ke sebuah truk dengan cara tidur di tengah jalan.

Namun sopir truk melihat dan mengerem kendaraanya serta membunyikan klakson, sehingga korban bangun dan berlari menuju arah barat.

“Sampai di jembatan kembar Tukad Yeh Pandan, saksi melihat korban langsung melompat ke bawah jembatan,” jelas Kasubbag Humas.

Saksi yang mengetahui itu kemudian berteriak minta tolong. Teriakan saksi membuat pengguna jalan dan warga berdatangan ke TKP.

Petugas gabungan seperti dari kepolisian, BPBD Tabanan, PMI, Rumah Sakit dan warga sekitar yang melakukan pencarian akhirnya menemukan tubuh korban yang saat itu mengenakan baju kaos warna merah dan celana training warna merah.

“Jenazah korban langsung dievakuasi dengan mengunakan mobil ambulans ke kamar jenazah BRSU Tabanan,” kata Kasubbag Humas Polres Tabanan. (agw)

BACA JUGA:  Cuaca Ekstrem, BMKG Imbau Masyarakat Waspada