Tingkatkan Kemampuan Satuan, Yonif Raider 900/SBW Gelar Lattap TA. 2019

Batalyon Infanteri Raider 900/Satya Bhakti Wirottama (Yonif R 900/SBW) gelar latihan pemantapan. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Selama enam hari Batalyon Infanteri Raider 900/Satya Bhakti Wirottama (Yonif R 900/SBW) menggelar latihan Pemantapan (Lattap) Satuan Yonif Raider 900/SBW TA. 2019.

“Lattap yang diikuti sebanyak 438 personel dari Yonif Raider 900/SBW ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan Satuan Yonif Raider 900/SBW dalam melaksanakan tugas operasi yang bersifat khusus,” terang Kapendam Kolonel Kav Jonny Harianto G, S.I.P., di Makodam IX/Udayana, Kamis (28/11/2019).

Latihan pemantapan oleh Batalyon tempur di bawah Komando Kodam IX/Udayana berlangsung sejak, Senin (25/11/2019) dengan daerah latihan di wilayah Gerokgak, Kabupaten Buleleng dan Melaya, Kabupaten Jembrana serta di Mako Yonif Raider 900/SBW.

Pada hari pertama Latihan Pemantapan Satuan Yonif Raider 900/SBW diawali dengan penyampaian taklimat awal oleh Wakil Komandan Latihan (Wadanlat) Kolonel Inf Soehardono, yang pada intinya menekankan kepada seluruh peserta latihan agar dalam setiap tahapan pelaksanaannya dilaksanakan dengan serius, sungguh-sungguh dan selalu memperhatikan faktor keamanan.

Selanjutnya disampaikan juga materi kegiatan latihan, di antaranya Mobil Udara (Mobud), Serbuan Ruangan dan Pertempuran Jarak Dekat (PJD) serta pemindahan pasukan untuk melaksanakan materi aplikasi serbuan Kapal yang berlokasi di Pelabuhan Celukan Bawang, Gerokgak.

Kapendam IX/Udayana menjelaskan, latihan ini dilaksanakan untuk memantapkan pelaksanaan tugas para Prajurit Raider sesuai dengan motonya “Cepat-Senyap-Tepat”, guna tercapainya keberhasilan dalam pelaksanaan tugas operasi yang selalu siap dan dipersiapkan maupun secara terdadak.

“Latihan ini juga sebagai wujud pertanggungjawaban kepada rakyat dan juga negara bahwa TNI khusus Angkatan Darat selalu siap dilibatkan dalam penugasan operasi sebagai garda terdepan menegakkan kedaulatan dan menjaga keutuhan wilayah NKRI khususnya di wilayah darat,” tegas Kapendam. (agw)

BACA JUGA:  Dikabarkan Hilang saat Mancing Gurita, Muhdar Ditemukan Selamat