Antisipasi Penggunaan Narkoba, Personel Ditresnarkoba Polda Bali Dites Urine

Tes urine terhadap personel Ditresnarkoba Polda Bali. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Personel Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Bali dites urine. Hal itu dilakukan secara mendadak usai pelaksanaan apel pagi di Mapolda Bali.

“Tes urine dilakukan sebagai wujud konsistensitas bahwa personel yang menangani kasus narkoba harus bebas dari penyalahgunaan narkoba,” ucap Direktur Ditresnarkoba Polda Bali Kombes Pol. Ida Bagus Komang Ardika, Kamis (28/11/2019).

Pelaksanaan tes urine terhadap staf serta personel operasional tersebut dilakukan oleh Team Bidang Dokter Kesehatan(Bid Dokkes) Polda Bali bersama tim pengawasan dari Bid Propam Polda Bali.

“Dari hasil tes urine tidak ditemukan adanya personel Ditresnarkoba yang positif menggunakan narkoba,” kata Direktur Narkoba.

Sebelum tes urine, dalam arahan apel pagi Kombes Komang Ardika meminta agar semua personel yang melaksanakan tugas penyelidikan dan penyidikan menginput data kasus ke aplikasi e-MP (elektronik Managemen Penyidikan) setiap hari.

“Bagi personel yang belum terampil diberikan pelatihan agar semuanya memahami dan semuanya terampil dalam menginput data kasus ke e-MP,” ucap Direktur Narkoba. (agw)

BACA JUGA:  Terjatuh ke Sumur, Pria di Jembrana Terkubur Hidup-hidup