Sepekan Dua Wisatawan Asing Jadi Korban Perampokan

Wisatawan asal Jepang saat ditemukan di sebuah lahan kosong. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Dalam sepekan di penghujung bulan November 2019, dua wisatawan perempuan mancanegara asal Spanyol dan Jepang menjadi korban perampokan. Kedua korban juga harus dilarikan ke rumah sakit karena sempat dianiaya oleh pelaku.

“Kasusnya masih dalam penyelidikan. Semoga dalam waktu dekat kasusnya segera terungkap dan pelakunya dapat ditangkap,” ucap Kasat Reskrim Polresta Denpasar Kompol I Wayan Arta Ariawan saat dikonfirmasi terkait kasus tersebut, Selasa (26/11/2019).

Seperti diberitakan, perempuan asal Jepang bernama Mika Hasegawa ditemukan tergeletak di sebuah lahan kosong di belakang Apartemen SUN, Jalan Pura Merta Sari IV Pemogan, Denpasar Selatan, Senin (25/11/2019) sekitar pukul 08.00 WITA.

Korban pertama kali ditemukan penjaga Apartemen SUN berinisial IGYP. Kepada polisi saksi menerangkan, saat tengah memarkir sepeda motornya di baseman apartemen, ia mendengar suara orang berteriak ‘help’ dari sebelah tembok sisi selatan namun suaranya agak kecil.

Karena penasaran saksi mendekati asal suara tersebut. Di sana saksi melihat korban tergeletak dilahan kosong tidak jauh dari Apartemen Liem House. Saksi lalu menghubungi pihak Apartemen Liem House dan memberitahu bahwa tamunya berada di tegalan.

Dari identitas yang ditemukan, korban diketahui bernama Mika Hasegawa, warga Negara Jepang dengan nomor Pasport TK8822564. Korban merupakan tamu menginap di kamar nomor 8 Apartemen Liem House.

Korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit BIMC dengan sejumlah luka. Tak berselang lama, polisi yang datang melakukan olah TKP dan meminta keterangan saksi-saksi.

“Indikasi kesana ada (pencurian disertai kekerasan, red). Barang-barang korban juga ada yang hilang. Untuk kerugian berapa belum diketahui mengingat korban masih dirawat di rumah sakit,” kata Kasat Reskrim.

BACA JUGA:  Terlibat Begal, Belasan ABG Dibekuk Polisi

Sebelumnya, wisatawan perempuan asal Spanyol bernama Rosse Pie Leal (40) menjadi korban perampokan di areal lahan kosong tidak jauh dari pantai Padang-padang Beach Uluwatu, Kuta Selatan, Badung, Kamis (21/11/2019) sekitar pukul 19.30 WITA.

Korban menderita luka robek di bahu kiri, siku kiri, siku kanan, jari kiri, punggung tangan kanan dan di bagian pinggang akibat benda tajam. Luka tersebut diperoleh korban karena melakukan perlawanan saat pelaku merampas tas miliknya yang berisi satu buah iPhone X warna hitam, uang IDR, credit card dan gelang.

“Hasil interogasi saksi-saksi di TKP, ada hal menarik dan siginfikan kami peroleh. Tim sedang bekerja dan mudah-mudahan segera terungkap,” tegas mantan Kasat Resnarkoba Polresta Denpasar ini. *agw