Romo Benny: Agnez Mo Harusnya Bangga Jadi Orang Indonesia, Moeldoko Tak Yakin Agnez Melupakan Indonesia

Agnes Monica dan Moeldoko.

Beritabalionline.com – Staf Khusus Dewan Pengarah BPIP, Romo Benny Susetyo turut menanggapi pengakuan Agnez Mo bahwa dirinya tak memiliki darah Indonesia. Romo Benny mengatakan seharusnya Agnez bangga lahir dan besar di Indonesia.

“Kalau semacam itu menurut saya kurang tepatlah. Dia harusnya bangga menjadi orang Indonesia,” kata Romo Benny di Jakarta, Selasa (26/11/2019).

“Kalau dia lahir di Indonesia, ya orang Indonesia,” sambungnya.

Kendati demikian, Romo Benny meminta agar pengakuan Agnez Mo tak dibesar-besarkan. Dia juga menilai membahas pengakuan wanita kelahiran Jakarta, 1 Juli 1986 itu sama saja membuang energi.

“Habis energi kita untuk merespons,” ujarnya.

Sebelumnya, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko mengaku tak yakin Agnez melupakan Indonesia.

“Jangan terus digoreng Monica enggak nasionalis. Menurut saya sih enggak,” kata Moeldoko di Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (26/11/2019).

Pada Januari 2019 lalu, Moeldoko pernah mengundang Agnez ke Istana Negara Jakarta. Bahkan, saat itu Agnez sempat berbincang langsung dengan Presiden Joko Widodo.

Menurut Moeldoko, dalam kesempatan itu, Agnez menyampaikan ingin berkontribusi memajukan Indonesia.

“Ya semangatnya untuk ikut berkontribusi atas Indonesia yang maju sangat kelihatan,” ujarnya.

Moeldoko kemudian memuji Agnez yang pernah memenuhi undangannya. Mantan Panglima TNI ini menyebut Agnez sosok sederhana.

“Kalau dia orang ego mungkin dia nggak mau diundang ke sini. Saya undang makan tempe juga enak-enak aja,” ujarnya.

Rasa penasaran sang MC terhadap Agnez Mo tidak berhenti sampai di situ saja. Menurutnya, Agnez Mo sedikit berbeda dari orang-orang di sekitarnya.

“Saya pikir, orang-orang hanya berpikir Anda adalah orang yang paling populer di dunia, mungkin seberapa sukses diri Anda. Tetapi, Anda sedikit berbeda dari orang lain.” papar MC kepada Agnez Mo.

BACA JUGA:  Jelang Hari Raya Idul Adha, Kemenag Keluarkan Panduan

Pernyataan inilah yang membuat Agnez Mo akhirnya buka suara mengenai dirinya secara lebih mendalam.

“Karena saya sebenarnya tidak memiliki darah Indonesia sama sekali. Jadi saya sebenarnya adalah orang Jerman, Jepang dan China. Saya hanya lahir di Indonesia,” ungkap Agnez Mo yang mampu mengejutkan khalayak publik.

“Saya juga beragama Kristen yang di mana Indonesia mayoritas beragama Muslim. Jadi saya selalu seperti, saya tidak akan mengatakan jika saya tidak pantas berada di sana,” lanjutnya.

“Saya selalu merasa orang-orang justru menerima saya apa adanya. Tapi, akan ada perasaan bahwa saya tidak seperti semua orang.” tambah Agnez Mo dalam sesi wawancara bersama BUILD Series tersebut. *itn