Promosi Jabatan, AKBP Benny Pramono Pindah Tugas ke BIN

Kombes Ruddi Setiawan pimpin serahterima jabatan Waka Polresta Denpasar. (foto : Agung Widodo/Beritabalionline.com)

Beritabalionline.com – Polresta Denpasar menggelar serahterima jabatan Waka Polresta dari AKBP Benny Pramono kepada AKBP I Wayan Jiartana. AKBP Benny Pramono mendapat promosi jabatan dan pindah tugas.

“Pak Benny berkontribusi besar untuk kemajuan dan peningakatan kinerja kesatuan. Tak kalah penting dedikasi dan loyalitasnya yang luar biasa,” kata Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Ruddi Setiawan usai memimpin Sertijab, Senin (25/11/2019) di Mapolresta Denpasar.

Atas prestasi dan kinerja tersebut, AKBP Benny Pramono mendapat apresiasi dari pimpinan Polri sehingga ia memperoleh promosi jabatan di Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Bali.

AKBP Benny Pramono telah menjabat sebagai Waka Polresta Denpasar selama sembilan bulan. Selain promosi jabatan, Januari 2020, akan naik pangkat menjadi Komisaris Besar (Kombes).

Sedangkan kepada Waka Polresta Wayan Jiartana, Kapolresta yakin serta percaya dengan berbekal pengalaman tugas sebelumnya, akan mampu melaksanakan tugas dengan baik sesuai harapan Polri dan masyarakat.

“Segera beradaptasi dengan lingkungan kerja dan masyarakat. Kenali karakteristik dan adat istiadat masyarakat. Ini penting untuk menghadapi tugas ke depan sudah menanti, khususnya Pilkada Serentak 2020,” ucapnya.

Terkait pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 yang makin dekat, Kombes Ruddi menerangkan pihaknya telah melakukan persiapan pengamanan.

“Denpasar dan Badung Selatan aman, belum ada indikasi titik rawan. Kami sudah menyiapkan teknis-teknis di lapangan, termasuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” tegas mantan Wadir Reskrimsus Polda Bali ini.

Dikatakan oleh Kapolresta, terciptanya situasi aman dan kondusif berkat peran serta masyarakat, TNI dan stakeholder terkait dalam menjaga keamanan.

“Saya mengimbau supaya seluruh komponan masyarakat sama-sama menjaga keamanan, termasuk desa adat dengan pecalangnya,” kata Kapolresta. (agw)