Pelaku Perampas Tas dan Pembacok Wisman Spanyol di Pantai Padang-padang Masih ‘Gelap’

Ilustrasi perampasan tas. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Polisi dikabarkan tengah memburu pelaku perampasan tas sekaligus pembacok wisatawan perempuan asal Spanyol bernama Rosse Pie Leal (40) di pantai Padang-padang Beach Uluwatu, Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali. Identitas pelaku masih ‘gelap’.

“Masih dilakukan penyelidikan, nanti segera kita kabari kalau sudah ada perkembangan,” kata Kanit Reskrim Polsek Kuta Selatan Iptu Aris Setiyanto saat dihubungi, Senin (25/11/2019).

Ketika ditanya apakah identitas pelaku sudah dikantongi, Kanit Reskrim enggan mengungkapkan dan kembali mengatakan kasusnya masih dalam penyelidikan.

“Kami masih bekerja, nanti pasti dikabari perkembangan selanjutnya,” ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, selain tas berisikan barang seperti satu buah iPhone X warna hitam, uang IDR, credit card dan gelang, pelaku juga menyerang korban dengan senjata tajam hingga korban menderita luka robek di bahu kiri, siku kiri, siku kanan, jari kiri, punggung tangan kanan dan di bagian pinggang.

Informasi dirangkum, sebelum peristiwa naas terjadi korban bersama temannya bernama Azul Aine Martinez Jacomet menikmati keindahan pantai Padang-padang Beach Uluwatu, Kuta Selatan, Badung, Kamis (21/11/2019) sore hari.

Menjelang malam sekitar pukul 19.30 WITA, korban dan temannya berjalan menuju tempat parkir sepeda motornya. Di sana korban melihat seseorang dengan gerak-gerik mencurigakan berada tidak jauh dari sepeda motornya.

Ketika korban dan temannya hendak pergi, pelaku yang juga mengendarai sepeda motor mendekat dan menarik tas milik korban yang digantung di kaca spion.

Korban berupaya melakukan perlawanan sehingga terjadi tarik-menarik tas. Karena ketakutan, teman korban lari untuk meminta bantuan. Ketika kembali dari mencari bantuan, saksi menemukan korban sudah dalam keadaan terluka.

“Korban masih menjalani perawatan di RS BIMC Kuta. Pelaku masih kita kejar,” terang Kapolsek Kuta Selatan AKP Yusak Agustinus Sooai saat dikonfirmasi, Sabtu (23/11/2019) malam. (agw)

BACA JUGA:  Mengaku Anggota BIN, Seorang Pria Diamankan Polisi