Jadi Korban Perampokan, WN Jepang Ditemukan Luka Parah di Sebuah Lahan Kosong

Polisi tiba di lokasi dimana korban ditemukan tergeletak. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Belum selesai kasus perampasan tas disertai aksi kekerasan dengan korban warga negara asing asal Spanyol di kawasan Nusa Dua, Badung, kini kasus serupa kembali terjadi.

“Korban seorang perempuan berkebangsaan Jepang. Pelaku memukul dan mencekik serta membuang korban ke sebuah lahan kosong (tegalan),” kata sumber di lapangan, Senin (25/11/2019).

Saksi di TKP berinisial IGYP menerangkan, saat tengah memarkir sepeda motornya di baseman Apartemen SUN, Jalan Pura Merta Sari IV Pemogan, Denpasar Selatan, Senin (25/11/2019) sekitar pukul 08.00 WITA, ia mendengar suara orang berteriak “Help” dari sebelah tembok sisi Selatan, namun suaranya terdengar kurang keras.

Karena penasaran saksi mendekati asal suara tersebut. Di sana saksi melihat korban tergeletak di sebuah lahan kosong tidak jauh dari apartemen Liem House. Saksi lalu menghubungi pihak apartemen Liem House dan memberitahu bahwa tamunya berada di tegalan.

Dari identitas yang ditemukan, korban diketahui bernama Mika Hasegawa, warga Negara Jepang dengan nomor Pasport TK8822564. Korban merupakan tamu yang menginap di kamar nomor 8 apartemen Liem House.

Korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit BIMC dengan sejumlah luka. Tak berselang lama, polisi yang datang melakukan olah TKP dan meminta keterangan saksi-saksi.

Ditemui di Mapolresta Denpasar, Kasat Reskrim Kompol I Wayan Arta Ariawan membenarkan telah terjadi pencurian disertai kekerasan dengan korban seorang warga negara Jepang.

“Indikasi kesana ada (pencurian disertai kekerasan, red). Barang-barang korban juga ada yang hilang. Untuk kerugian berapa belum diketahui, mengingat korban masih menjalani perawatan di rumah sakit,” kata Kasat Reskrim. (agw)

BACA JUGA:  Kasus Dugaan Korupsi LPD Kekeran Dilimpahkan ke Pengadilan Tipikor