Stres Pacar Kabur, WN Belanda Tewas Gantung Diri di Kamar Penginapan

Ilustrasi orang gantung diri.

Beritabalionline.com – Warga asing asal Belanda bernama Reinoud Alexander Maria Weusten (54) ditemukan meninggal dunia di Penginapan Kusuma House kamar nomor 7, Jalan Raya Kuta, gang Sehati II sebelah timur Central Parkir Kuta, Badung.

“Orang asing tersebut meninggal karena gantung diri menggunakan kabel charger yang diikat di pegangan pintu lemari pakaian,” kata Kapolsek Kuta AKP Teuku Ricky Fadlianshah saat dikonfirmasi, Jumat (22/11/2019) malam.

Dugaan awal pemegang passpor dengan nomor NV8CLH132 ini nekat mengakhiri hidup lantaran ditinggal pergi pacarnya. Hal itu terungkap dari surat wasiat yang ditulis korban dan ditujukan kepada pemilik penginapan bernama Wayan Werka (49).

“Alasan korban gantung diri dikarenakan uangnya telah hilang dan pacarnya pergi tidak mau kembali. Semua barang yang dimilikinya diberikan kepada Pak Wayan Werka, dan permintaan korban agar menghubungi konsulatnya,” terang Kapolsek.

Kepada polisi Wayan Werka mengatakan, korban pertama kali chek in di Kusuma House, Kamis (7/11/2019). Rencanannya, korban akan menginap selama satu minggu. Saat chek in, korban mengaku sedang dalam perawatan medis di RS Siloam karena menderita sakit paru-paru.

“Selama tinggal di Kusuma House, korban lebih sering tinggal di dalam kamar dan hanya sesekali keluar kamar,” jelas Kapolsek.

Pada saat saksi tengah di luar penginapan untuk berbelanja, Jumat (22/112019) sekitar pukul 09.00 WITA, ia dihubungi salah satu karyawannya bahwa tamu di kamar 7 tertidur di lantai dan kaki melintang di depan pintu.

Saksi langsung kembali dan melihat korban dalam posisi terlentang dengan posisi leher terjerat kabel charger. Saksi berupaya menggoyang tubuh korban namun korban sudah meninggal dunia.

“Pada pemeriksaan luar tubuh korban oleh petugas Inafis, ditemukan tanda lidah menjulur dan keluar air mani. Hasil pemeriksaan juga tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban yang mengarah terjadinya tindak pidana,” kata Kapolsek. (agw)

BACA JUGA:  Dua Hari Hilang, Pria Paruh Baya Ditemukan Meninggal di Kubangan Bekas Galian Padas