Gadaikan 4 Mobil Sewaan, Wanita Tomboi Diringkus Polisi

Pelaku dengan salah satu barang bukti mobil yang diamankan petugas. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Seorang wanita bernama Ni Komang Suciati alias Mang Boy (33) ditangkap tim Resmob Satreskrim Polresta Denpasar. Wanita tomboi ini harus berurusan dengan polisi karena menggelapkan mobil sewaan.

“Modus pelaku yaitu menyewa mobil, selanjutnya mobil tersebut dijaminkan oleh pelaku kepada orang lain,” terang Kasat Reskrim Polresta Denpasar Kompol I Wayan Arta Ariawan, Jumat (22/11/2019) di Mapolresta Denpasar.

Tidak tanggung-tanggung, empat unit mobil berbagai merk milik korban bernama Lie Mei (41) yang digadaikan pelaku.

Kasus bermula saat pelaku mendatangi rumah korban di Perum Budha Cemeng Ukir Blok B, Pemecutan Klod, Jalan Imam Bonjol, Denpasar Barat, Jumat (10/5/2019) untuk menyewa mobil Type Wuling Cortez dengan harga sewa Rp11,5 juta perbulan.

Kemudian, Jumat (20/9/2019) pelaku kembali datang untuk menyewa Mobil Toyota Calya dengan harga sewa Rp4,5 juta perbulan. Karena pembayaran uang sewa lancar, saat pelaku kembali menyewa mobil type lain, Kamis (30/9/2019), korban tetap memberikan.

Kejadian terkahir yakni, Jumat (5/11/2019). Pelaku kembali menyewa mobil Pajero Sprot dengan harga sewa Rp10 juta perbulan.

Usai menyewa mobil tanpa alasan yang jelas, pelaku tiba-tiba menghilang. Korban yang kebingungan memperoleh informasi jika mobil miliknya telah dijaminkan kepada orang lain.

Kasus ini oleh korban kemudian dilaporkan ke kantor polisi. Polisi yang melakukan penyelidikan berhasil menangkap pelaku di seputaran Jalan By Pass Ida Bagus Mantra, Denpasar Timur, Sabtu 12/11/2019) sekitar pukul 16.00 WITA.

Dari keterangan pelaku saat diperiksa, mobil korban akhirnya dapat ditemukan dibeberapa lokasi berbeda yakni di daerah Karangasem, Nusa Dua, serta di Jalan Mekar dan di Jalan Pemogan, Denpasar Selatan.

BACA JUGA:  Di Tengah Pandemi Corona, Penyidik Kejati Bali Tetap Bidik TPPU Mantan Kepala BPN Denpasar

“Mobil milik korban dijadikan jaminan dengan harga bervariasi. Pajero dijaminkan Rp60 juta, Wuling Rp25 juta, dua mobil Toyota Calya dijaminkan Rp30 juta dan Rp25 juta,” jelas Kasat. (agw)