Polresta Denpasar Terima Penghargaan Kemenpan RB

Acara pemberian penghargaan dari Kemenpan RB. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Polresta Denpasar kembali menerima piagam penghargaan dari Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) sebagai penyelenggara pelayanan publik kategori “BAIK” dengan catatan tahun 2019.

“Institusi Polri tidak saja merupakan aparat penegak hukum, namun juga melaksanakan pelayanan kepada masyarakat. Polri harus mampu memberikan pelayanan dengan cepat dan adil,” ucap Kemenpan RB Cahyo Kumolo, Rabu (20/11/2019) di ball room hotel Holiday Inn, Jakarta.

Menteri Cahyo mengatakan, pelayanan publik harus terus berinovasi terhadap perkembangan tehnologi saat ini sehingga mampu memberikan pelayanan yang responsif dan berdaya saing dan hubungan tata kelola pemerintahan antar lembaga berjalan dengan baik.

“Karena masih banyak Polres-polres membawahi dua kabupaten, bentuk pelayan publik harus responsif dan berdaya saing. Saya mengucapkan apresiasi terhadap para Kapolres karena telah memberikan pelayanan publik yang berkualitas,” terang Menteri Cahyo.

Penghargaan yang diberikan merupakan hasil evaluasi dan penilaian terkait pelayanan publik terhadap 207 Polrestro, Polrestabes, Polresta dan Polres se Indonesia.

Kasubbag Humas Polresta Denpasar Iptu H. Andi Muhammad Nurul Yaqin saat dikonfirmasi membenarkan Polresta Denpasar menerima apresiasi yaitu piagam penghargaan dari Kemenpan RB sebagai penyelenggara pelayanan publik kategori “BAIK” dengan catatan tahun 2019, yang diterima langsung oleh Kasat Lantas dan Kasat Intelkam Polresta Denpasar.

“Piagam penghargaan dari Kemenpan RB yang diterima Polresta Denpasar sebagai penyelenggara pelayanan Publik kategori baik ini sebagai motivasi Polresta Denpasar dan jajaran untuk lebih memberikan pelayanan publik yang lebih berkualitas dan berinovasi,” jelasnya.

Dijelaskan, pelayanan publik yang ada di Polresta Denpasar di antaranya SPKT, pembuatan SIM dan SKCK yang saat ini telah melakukan beberapa inovasi seperti pelayanan publik secara online yang bisa lebih mudah diakses oleh masyarakat. (agw)

BACA JUGA:  Motivasi Kinerja DLHP, Suwirta Ciptakan Inovasi Gema Tansaplas