Ringkus Kurir Narkoba, Polresta Denpasar Amankan Ribuan Butir Ekstasi

Kombes Pol. Ruddi Setiawan menunjukkan barang bukti ekstasi. (foto : Agung Widodo/Beritabalionline.com)

Beritabalionline.com – Satuan Reserse Narkoba Polresta Denpasar meringkus kurir narkoba bernama I Wayan Agus Budi Kertiyasa (21). Dari tangan pelaku diamankan barang bukti ekstasi sebanyak 1.250 butir.

“Ekstasi dikemas di dalam 12 paket ukuran besar,” terang Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Ruddi Setiawan saat ekspose kasus di Mapolresta Denpasar, Rabu (20/11/2019).

Penangkapan terhadap pelaku yang pernah mendekam di LP Kerobokan atas kasus pencurian dengan pemberatan (Curat) ini berawal dari laporan masyarakat.

Kepada petugas dikatakan bahwa di seputaran Jalan Sedap Malam, Denpasar Selatan ada seorang laki-laki menjadi kurir narkoba. Informasi ditindaklanjuti dengan melakukan penyelidikan.

Berbekal ciri-ciri pelaku, petugas melakukan pengintaian. Sepekan kemudian atau tepatnya, Rabu (13/11/2019) sekitar pukul 16.30 WITA, pelaku diringkus di kamar kosnya di Jalan Sedap Malam gang Cempaka, Denpasar Timur.

Dalam penangkapan bersama Satgas CTOC Polda Bali ini, petugas menemukan 12 plastik klip berisi 1.250 butir ekstasi. Dalam penggeledahan di kamar tersangka, petugas juga menemukan satu paket sabu.

Kepada polisi, tersangka mengaku memperoleh barang dari seseorang bernama Putu Ari, namun ia tidak mengetahui keberadaannya.

“Tersangka mengambil barang dari sebuah tempelan. Untuk sekali jalan, dia memperoleh upah Rp50 ribu,” kata Kapolresta didampingi Kasat Resnarkoba AKP Mikael Hutabarat.

Tersangka dijerat pasal 112 ayat (2) UU dan pasal 115 ayat (2) UU. RI. No. 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman pidana penjara seumur hidup. (agw)