Ditinggal Kerja, Rumah Milik Nyoman Raka Ludes Diamuk Sijago Merah

Petugas BPBD melakukan penanganan rumah yang terbakar. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Rumah seluas 1,7 are di Jalan Soka gang VI Blok B No 11, Denpasar Timur milik Nyoman Raka (52) ludes terbakar. BPBD Kota Denpasar menerjunkan 5 unit mobil pemadam kebakaran dalam peristiwa tersebut.

“Akibat kejadian korban mengalami kerugian kurang lebih sebesar Rp750 juta,” terang Kapolsek Denpasar Timur Kompol Nyoman Karang Adiputra saat dikonfirmasi, Rabu (20/11/2019).

Dugaan sementara penyebab kebakaran yang berlangsung, Rabu (20/11/2019) sekitar pukul 08.30 WITA ini berasal dari senter portebel milik korban yang tengah dicas dan lupa dicabut.

Kepada polisi Nyoman Raka mengatakan, sebelumnya ia berangkat dari rumahnya untuk mengambil sampah di seputaran wilayah Denpasar Timur dan membawanya ke TPA Suwung.

Namun saat tengah bekerja, dia ditelpon istrinya, Ketut Ray Yasa (53) dan mengatakan bahwa rumahnya telah terbakar. Korban yang panik kemudian pulang dan mendapati api telah membesar.

Dengan dibantu warga, korban berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya namun api semakin membesar.

Angin kencang membuat api kian liar dan membakar dua unit bangunan rumah yang berisi 2 set AC, 2 buah TV, 2 buah kulkas, 3 sepeda motor, uang tunai Rp40 juta, perhiasan, surat berharga serta peralatan dapur.

Tak berselang lama datang mobil pemadam kebakaran milik BPBD Kota Denpasar. Api berhasil dipadamkan kurang lebih dua jam kemudian.

“Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran,” kata Kapolsek Nyoman Karang. (agw)

BACA JUGA:  Hari Ini Kasus Meninggal Dunia Covid-19 di Denpasar Nihil, Sembuh 64 Orang