Kapolda Bali Bantah Istri Pelaku Bom Mapolresta Medan Rencanakan Teror di Bali

Kapolda Bali Irjen Pol. Petrus Reinhard Golose. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Polisi mengamankan tiga orang anggota keluarga Rabbial Muslim Nasution, pelaku bom di Mapolresta Medan, Sumatera Utara. Salah satunya berinisial DA, istri Rabbial.

“Istri pelaku (DA) diduga yang terpapar lebih dahulu dibandingkan pelaku,” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Dedi Prasetyo, dilansir dari detiknews.com, Kamis (14/11/2019).

Dari hasil penelitian Tim Densus 88 dan Direktorat Siber Bareskrim Polri, DA cukup aktif di media sosial.

Bahkan, DA dalam komunikasi di media sosial dengan seseorang berinisial I, yang saat ini sedang menjalani proses hukuman di lapas kelas 2 wanita yang ada di Medan, mereka merencanakan aksi terorisme di Bali.

Namun kabar tentang rencana aksi teror bom di Bali oleh DA, langsung dibantah Kapolda Bali Irjen Pol. Petrus Reinhard Golose.

“Tidak hubungan (peristiwa bom) antara Medan dan Bali, sama sekali tidak ada. Berita yang berputar merupakan sirkulasi yang dibikin media,” kata Kapolda Bali usai menghadiri pembukaan Munas XIII Kagama di Hotel Grand Bali Beach, Sanur, Denpasar Selatan, Jumat (16/11/2019).

Ketika dikatakan bahwa informasi tersebut merupakan statmen dari kepolisian yang memeriksa DA, Irjen Golose kembali mengatakan hal itu tidak ada.

“Saya nggak tau siapa yang ngasih statemen, yang jelas nggak ada,” ucapnya.

Namun demikian lanjutnya, ia memerintahkan kepada seluruh anggotanya di jajaran untuk tetap waspada, terlebih dalam menyambut Natal dan Tahun Baru.

“Sampai saat ini tidak ada indikasi teror di wilayah Bali. Kerjasama dengan rekan-rekan yang lain, juga dengan Antiteror, saya mengucapkan terimakasih karena sudah belasan ditangkap, yang berhubungan dengan pelaku teror,” terang Kapolda. (agw)