Dewan Setujui Ranperda APBD Kota Denpasar Tahun Anggaran 2020

Sidang Paripurna ke-9 DPRD Kota Denpasar Masa Persidangan III Tahun 2019.

Beritabalionline.com – Sidang Paripurna ke-9 Masa Persidangan III Tahun 2019 yang mengagendakan Pemandangan Umum dan Pendapat Akhir Fraksi-fraksi DPRD Kota Denpasar terhadap Ranperda Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Denpasar tahun anggaran 2020 yang digelar di Gedung DPRD Kota Denpasar, Jumat (15/11/2019).

Dalam sidang paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Gede ini, seluruh fraksi di DPRD Kota Denpasar menyetujui pengesahan Ranperda Perubahan APBD Kota Denpasar tahun anggaran 2020.

Hadir dalam kesempatan tersebut Wali Kota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra, Wakil Walikota Denpasar, IGN Jaya Negara, Wakil Ketua DPRD Kota Denpasar, I Wayan Mariyana Wandhira, Made Muliawan Arya, AA Ketut Asmara Putra, Sekda Kota Denpasar, AAN Rai Iswara, unsur Forkopimda serta pimpinan OPD di lingkungan Pemkot Denpasar.

Dalam kesempatan tersebut Fraksi PDIP memberikan apresiasi atas keberhasilan Pemkot Denpasar dalam meraih berbagai penghargaan nasional serta kelancaran pelaksanaan pemilihan dan pelantikan 23 Perbekel di Kota Denpasar yang berlangsung lancar dan kondusif.

Fraksi Partai Golkar lewat juru bicaranya Putu Metta Dewinta Wandi juga menyampaikan hal senada dengan fraksi PDIP. Dimana, Fraksi Partai Golkar juga turut menyetujui pengesahan Ranperda APBD Kota Denpasar tahun anggaran 2020.

Sementara Fraksi Partai Gerindra dalam pemandangan umumya yang dibacakan I Kompyang Gede juga menerima Ranperda APBD Kota Denpasar Tahun 2020. Fraksi Gerindra juga mengapresiasi terhadap sumber pendapatan yang mengalami peningkatan. Pihaknya juga memberikan apresiasi terhadap komposisi perbandingan belanja tidak langsung dan belanja langsung sudah cukup ideal dan pro rakyat.

Berikutnya Fraksi Partai Demokrat dalam pemandangan umum fraksi yang dibacakan I Wayan Sukarmana juga turut menyetujui usulan Ranperda APBD Kota Denpasar TA. 2020. Dimana, fraksi Partai Demokrat mendorong pemerintah untuk terus berinovasi guna memaksimalkan pendapatan daerah.

Hal senada juga disampaikan Fraksi Partai Nasdem-PSI yang dibacakan AA Ngurah Gede Widiada yang menekankan bahwa postur anggaran APBD Kota Denpasar saat ini telah menunjukan tren positif. Selain itu, pihaknya juga memberikan apresiasi komitmen Pemkot Denpasar dalam meningkatkan pendapatan untuk mendukung pembangunan yang menyentuh langsung kepentingan masyarakat.

Adapun Rancangan Pendapatan pada APBD tahun anggaran 2020 sebesar Rp2,164 triliun lebih yang terdiri atas Pendapatan Asli Daerah dirancang sebesar Rp. 924,70 Miliar lebih, Dana Perimbangan dirancang sebesar Rp965,44 miliar lebih, dan Penerimaan lain-lain Pendapatan Daerah yang Sah dirancang sebesar Rp274,10 miliar. (tra)