Diduga Terkait Bom di Polrestabes Medan, Polisi Amankan Ibu 3 Anak di Binjai

Polisi amankan perempuan di Binjai. (foto : Merdeka.com)

Beritabalionline.com – Polisi mengamankan seorang perempuan di rumah kontrakan Jalan Gumba, Lingkungan X, Kelurahan Cengkeh Turi, Kecamatan Binjai Utara, Binjai, Sumut, Kamis (14/11). Aksi polisi ini diduga terkait kasus bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan, Rabu (13/11/2019).

Berdasarkan informasi dihimpun, perempuan diamankan berinisial S (31). Ibu tiga anak ini baru dua bulan tinggal di kontrakan itu.

Warga mengatakan, sejumlah petugas datang ke lokasi sekitar pukul 10.20 WIB. Mobil yang mereka tumpangi di parkir di seberang gang.

“Kami tadi lagi duduk-duduk, tiba-tiba datang lima orang, dua perempuan dan tiga laki-laki. Yang perempuan pakai baju putih celana hitam dan yang laki-laki pakai kaos satu orang, dia menenteng senjata laras panjang,” kata Nek Anim (62), pemilik rumah kontrakan.

Sejumlah tetangga sempat bertanya kepada kelima orang itu. Namun, pria yang menenteng senjata laras panjang meminta warga tidak ikut campur.

Para petugas membawa S ke dalam mobil. “Cepat kali tadi mereka. Setelah dimasukkan ke mobil, mereka pergi. Bahkan anaknya yang berusia 5 tahun ditinggal begitu saja. Kami bingung bagaimana menghubungi keluarganya,” sebut Nek Anim.

Di mata warga, S dikenal sebagai sosok pendiam. “Orangnya ramah, tapi jarang keluar rumah, paling mengantar dan menjemput anaknya mengaji,” ucap Nek Anim.

Camat Binjai Utara Adri Rivanto membenarkan kedatangan pihak kepolisian ke kontrakan S. “Ada tadi, tapi saya tidak ikut,” katanya.

Dia mendapatkan laporan dari Kepala Lingkungan X bahwa dia dipanggil tim dari Mabes Polri yang akan mengamankan seorang warganya. “Kepling (kepala lingkungan) kemudian lapor saya. Mengenai siapa yang diamankan saya kurang tahu,” ucapnya. (itn)

BACA JUGA:  Rakyat Sumbang Rp80 Miliar untuk Atasi Wabah Corona