KPK Kembali akan Periksa Anak Menkumham Yasonna Laoly

Gedung KPK.

Beritabalionline.com – Direktur PT Kani Jaya Sentosa Yamitema T. Laoly mangkir dari panggilan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Alasan ketidakhadiran anak dari Menteri Hukum dan HAM Yasonna H. Laoly itu lantaran mengaku belum menerima surat panggilan pemeriksaan.

“Saksi yang tidak hadir adalah atas nama Yamitema Laoly, wiraswasta diperiksa untuk tersangka IA (Isa Ansyari),” ujar Plh. Kepala Biro Humas KPK Chrystelina GS di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta, Senin (11/11/2019).

Yamitema sejatinya akan dimintai keterangan seputar kasus dugaan suap terkait dengan proyek dan jabatan di lingkungan pemerintahan Kota Medan tahun anggaran 2019.

Chrystelina mengatakan, pemeriksaan Yamitema direncanakan dijadwalkan ulang besok. “Mudah-mudahan dijadwalkan ulang besok,” tutupnya.

Sementara secara terpisah Menteri Hukum dan HAM Yasonna H. Laoly menjelaskan, anaknya Direktur PT Kani Jaya Sentosa, Yamitema Laoly yang dipanggil dipanggilan KPK lantaran seorang pengusaha. Tetapi, dia memastikan, anaknya tersebut tidak terlibat terkait kasus dugaan suap proyek dan jabatan di lingkungan pemerintahan Kota Medan tahun anggaran 2019.

“Jadi gini dia dipanggil karena business man, ada tapi selama 3 tahun ini urusan di kota Medan dia enggak terlibat,” kata Yasonna di Komplek Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat.

Namun, dia mengatakan, anaknya tidak hadir lantaran surat pemanggilan tersebut belum sampai ke tangan Yamitema.

“Hanya hardcopy panggilan itu belum nyampe sama dia. Udahlah jadinya saya bikin aja surat, kalau belum dapat. Jadi dia di Jakarta, kemarin itu urusan bisnis. Belum dapat,” ungkap Yasonna. (itn)

BACA JUGA:  TNI AL Temukan Serpihan Lion Air yang Jatuh, Potongan Tubuh dan Barang Penumpang