Gandeng Universitas Ngurah Rai, DPD Ferari Bali Gelar PKPA dan UPA

DPD Ferari Bali gelar PKPA dan UPA. (foto : Agung Widodo/Beritabalionline.com)

Beritabalionline.com – Sebanyak 15 orang calon advokat yang tergabung dalam wadah Federasi Advokat Republik Indonesia (Ferari) mengikuti Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA) dan Ujian Profesi Advokat (UPA) yang digelar DPD Ferari Provinsi Bali.

“Kami bekerjasama dengan Universitas Ngurah Rai dalam kegiatan ini. PKPA dan UPA diselenggarakan agar calon advokat memahami apa yang harus dilakukan ketika memberikan pelayanan dan pengabdian kepada masyarakat,” kata Ketua DPP Ferari Pusat, Dr. H. Teguh Samudera, SH. MH, Sabtu (9/11/2019) di Denpasar.

Dikatakan, Bali sebagai destinasi parwisata tidak bisa lepas dari berbagai persoalan, termasuk juga persoalan-persoalan yang bersentuhan dengan hukum.

“Sehingga ketika ada persoalan menyangkut hukum cukup advokat-advokat yang ada di Bali, terutama dari Ferari, tidak perlu mendatangkan kami dari Jakarta,” ucapnya.

Rektor Universitas Ngurah Rai Dr. Drs. Nyoman Sura Adi Tanaya, M.Si menerangkan, pihaknya telah membuat MoU dengan DPD Ferari Provinsi Bali untuk menyelenggarakan PKPA dan UPA.

“Saya menyambut baik pelaksanaan PKPA dan UPA, karena ini penting. Posisi advokat di dalam negara hukum seperti di Indonesia, itu sangat strategis dan sangat penting, di dalam ikut sebagai pilar penegakan hukum,” ucapnya.

Ketua DPD Ferari Provinsi Bali I Made Ardana, SH, CIL, CPL menerangkan, kegiatan PKPA dan UPA angkatan empat ini berlangsung tiga hari, 8-10 November 2019. Sedangkan untuk ujian akan digelar tanggal 11 November 2019.

“Kita di DPD Ferari Bali setiap tahun mempunyai target minimal empat kali menggelar PKPA dan UPA. Apalagi antusias calon-calon advokat untuk bergabung dengan Ferari sangat tinggi,” jelasnya. (agw)

BACA JUGA:  Penataan Kota Bangli Ditarget Tuntas Tahun ini