Bule di Bali Kembali Berulah, Mabuk dan Pukul Anggota Sekuriti

Foto ilustrasi.

Beritabalionline.com – Untuk kesekian kalinya wisatawan asing di Bali berulah. Kini giliran wisatawan asal New Zealand, David Tuiono Fifita (19) harus mendekam di sel Mapolsek Kuta karena menganiaya seorang sekuriti La Favela bernama Dani Irawan (33).

“Orang asing tersebut memukul wajah korban dengan menggunakan tangan kosong,” terang Kapolsek Kuta AKP Teuku Ricky Fadlianshah saat dikonfirmasi, Sabtu (9/11/2019).

Dugaan awal saat melakukan pemukulan turis asing yang menginap di Hotel Bahama kamar nomor 9 Seminyak, Kuta, Badung dalam kondisi di bawah pengaruh minuman keras.

Dari keterangan korban, sebelumnya ia tengah berjaga di Pos III area parkir belakang La Favela di Jalan Kayu Aya gang Inti Kulit Seminyak, Kuta, Badung, Sabtu (9/11/2019) sekitar pukul 01.50 WITA.

Ketika sedang duduk sambil bermain handphone, tiba-tiba wajahnya dipukul oleh seseorang. Korban yang terkejut spontan menoleh dan baru mengetahui yang memukulnya seorang bule.

Korban yang merasa kesakitan sempat mendekati pelaku untuk bertanya kenapa memukul. Pelaku sendiri berusaha kembali memukul korban namun berhasil dicegah oleh driver Go-Jek.

Kanit Reskrim Polsek Kuta Iptu Putu Ika Prabawa menambahkan, saat bersamaan tim Opsnal Reskrim Polsek Kuta yang tengah melakukan atensi tempat hiburan malam di Jalan Oberoi Seminyak, memperoleh informasi terjadi pemukulan di La Favela.

Petugas lalu merapat ke TKP guna mengecek kebenaran informasi tersebut. Saat itu juga bule yang masih berstatus pelajar di negaranya tersebut langsung dibawa ke Mapolsek Kuta. (agw)

BACA JUGA:  Jadi Kurir Sabu, Wanita Kelahiran Gianyar Divonis 6 Tahun Penjara