Hendak ke Jakarta, Polisi Tangkap DPO Tersangka Korupsi di Bandara Ngurah Rai

Raden M. Sholeh (dua dari kiri) diamakan petugas di Mapolsek Bandara Ngurah Rai. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Polisi mengamankan pria bernama Raden M. Sholeh di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai. Raden Sholeh yang dikabarkan menjadi DPO Kejari Denpasar ini ditangkap saat hendak berangkat ke Jakarta.

“Iya ada, Reskrim Polresta Denpasar yang mengamankan,” terang Kapolsek
Kawasan Bandara Ngurah Rai, Agung Budiarto saat dikonfirmasi, Selasa (5/10/2019).

Informasi dirangkum, proses penangkapan terhadap terduga tersangka tindak pidana korupsi ini berlangsung cukup alot. Pasalnya posisi Raden Sholeh berada di dalam pesawat Lions Airlines yang telah bersiap terbang ke Jakarta.

Penangkapan berawal saat petugas kepolisian memperoleh laporan jika Raden Sholeh berada di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Senin (4/11/2019) sekitar pukul 17.05 WITA.

Anggota Unit Intelkam Polsek Bandara lalu berkoordinasi dengan maskapai penerbangan domestik, yang kemudian didapatkan data bahwa Raden Sholeh merupakan penumpang penerbangan pesawat Lions Airlines JT 015 rute Denpasar – Jakarta telah check in dan duduk di seat number 018C.

Di sana juga diperoleh informasi bahwa penerbangan pesawat Lions Airlines JT 015 rute Denpasar – Jakarta di Boarding Gate 5 Terminal Keberangkatan Domestik Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai.

Berdasarkan keterangan Operation Departement Room Lions Airlines, pesawat telah push back dan sedang proses line up untuk take off.

Tak ingin kehilangan buruan, polisi meminta bantuan PCO (Person Charge Operation) Lions Airlines Operation Departement Room untuk mengkontak pilot dan tower, dan meminta request RTA (return to apron) pada pesawat Lions Airlines JT 015 rute Denpasar – Jakarta.

Dalam hitungan menit, petugas tower Airnav mengatakan bahwa pesawat Lions Airlines JT 015 rute Denpasar – Jakarta RTA (return to apron) dan parkir di Bravo 06 Apron Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai.

BACA JUGA:  Sembunyikan Ganja, Tukang Stiker Dituntut 5 Tahun Penjara

Polisi kemudian masuk ke dalam pesawat dan mengamankan Raden M. Sholeh yang saat itu hendak berangkat ke Jakarta bersama istrinya.

“Setelah proses pemeriksaan, dia langsung diserahkan kepada tim dari Kejari Denpasar yang sudah menunggu di Mapolsek Bandara,” kata petugas di lapangan. (agw)