Cek Kesiapan, Kapolresta Denpasar Periksa Kelengkapan Personel Samapta

Kapolresta Denpasar melihat latihan tehnik penggunaan borgol oleh personel Samapta. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Kapolresta Denpasar Kombes Pol Ruddi Setiawan secara mendadak mengecek personel Patroli Samapta baik kelengkapan diri maupun sikap tampang di halaman Mapolresta Polresta.

“Pemeriksaan ini agar personel selalu melengkapi diri dengan kelengkapan seperti borgol dan tongkat saat bertugas di lapangan untuk menjaga kamtimmas,” kata Kombes Ruddi Setiawan di Mapolresta Denpasar, Selasa (5/11/2019).

Didampingi Kabag Sumda dan Kasi Propam, Kapolresta Denpasar meminta satu persatu personel patroli untuk mengeluarkan kelengkapannya seperti borgol, tongkat dan lainya.

Dikatakan oleh Kapolresta, kegiatan pengecekan ini merupakan pengawasan terhadap kedisiplinan dan kesiapsiagaan personel di lapangan dalam menjaga keamanan wilayah.

Selain melakukan pengecekan, Kapolresta Denpasar juga menyaksikan langsung latihan tehnik penggunaan borgol dan tehnik penggeledahan yang dilaksanakan personel Samapta ini.

Ditemui usai pemeriksaan, mantan Wadir Ditreskrimsus Polda Bali ini menerangkan bahwa latihan secara rutin dilaksanakan anggota Polresta Denpasar sebagai upaya untuk meningkatkan kemampuan perorangan personel, terlebih lagi bagi personel yang bertugas di lapangan.

Kombes Ruddi Setiawan lantas mengapresiasi kesiapan personel Samapta Polresta dan mengucapkan terimakasih karena selama ini telah melaksanakan tugas dengan baik dalam menjaga keamanan Denpasar.

“Terimakasih kepada personel yang selama ini telah menjalankan tugas dengan baik sehingga Kamtibmas wilayah Denpasar sampai saat ini tetap aman,” ucap Kapolresta. (agw)

BACA JUGA:  Kasus Covid-19 di Bali Kumulatif Positif 79 Orang, 7 WNA dan 72 WNI