Buka Google Map, iPhone Wisatawan Asing Dirampas Kawanan Jambret

Pelaku jambret diamankan di Mapolsek Kuta. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Wisatawan asing bernama Michaela Vesecka menjadi korban kejahatan. Handphone jenis iPhone X yang dipegangnya dijambret saat melintas di Jalan Sunset Road Kuta, Badung.

“Korban mengalami kerugian sekitar Rp14 juta,” kata Kanit Reskrim Polsek Kuta Iptu Putu Ika Prabawa saat dikonfirmasi, Selasa (5/11/2019).

Kepada polisi korban menuturkan, peristiwa yang dialaminya berawal saat ia dan temannya berboncengan sepeda motor dari Puri Saron Abian Biu Mansion, Kuta tempatnya menginap hendak menuju Pantai Berawa, Kuta Utara, Jumat (25/10/2019) sekitar pukul 23.00 WITA.

Karena tidak tahu jalan dan beberapa kali tersasar, korban kemudian membuka Google Map. Tiba di seputaran Jalan Sunset Road, ada dua orang berboncengan motor membuntuti.

Pengendara motor tadi kemudian memepet dan salah seorang yang dibonceng menarik iPhone X warna hitam milik korban. Teman korban yang membonceng sempat menendang sepeda yang dibawa pelaku, namun mereka berhasil kabur.

Berdasarkan laporan korban, tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Kuta langsung menuju lokasi untuk mengecek TKP. Dari keterangan korban serta saksi-saksi, polisi mendapati ciri-ciri pelaku jambret.

Sehari melakukan penyelidikan, dua pelaku masing-masing bernama I Made Diana alias Dek Tok (21) dan temannya berinisial IKSP alias Longgong (17) dibekuk di areal SPBU Kunti, Seminyak, Kuta, Badung, Sabtu (26/10/2019).

Selain mengaku telah menjambret iPhone X milik Michaela Vesecka, keduanya juga mengaku sebelumnya telah berulang kali melakukan aksi yang sama di seputaran wilayah Kuta.

“Selama ini mereka selalu beraksi berdua, Dek Tok sebagai joki dan Longgong bertugas sebagai eksekutor. Barang hasil kejahatan kemudian dijual dan hasilnya dibagi dua,” jelas Kanit Reskrim. (agw)