Anggaran Terbatas, Pemkab Gianyar Belum Sentuh Perbaikan Pasar Ubud

Bupati Gianyar Made Mahayastra

Beritabalionline.com – Pasca terbakar tahun 2016 lalu, bangunan blok A Pasar Ubud hingga saat ini belum tersentuh perbaikan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gianyar. Bahkan, dalam APBD Gianyar tahun 2020, juga tidak mencantumkan anggaran untuk perbaikan Pasar Seni Ubud tersebut yang kini lahannya justru dijadikan parkir kendaraan para pedagang.

Sementara itu, dari informasi yang dihimpun, pihak desa adat Ubud mendatangi Disperindag, beberapa hari lalu. Mereka menanyakan terkait kapan pembangunan kembali pasar Ubud Blok A dilakukan.

Terkait hal itu, Bupati Gianyar Made Mahayastra membenarkan kondisi tersebut, karena anggaran Pemkab Gianyar sangat terbatas. ”Saat ini Pemkab Gianyar masih fokus untuk revitalisasi Pasar Umum Gianyar, Pasar Sukawati, dan pasar-pasar desa di seluruh kabupaten Gianyar,” jelasnya saat dikonfirmasi Selasa (5/11/2019).

Menurutnya, Pasar umum Gianyar sudah puluhan tahun belum pernah mendapat perbaikan, termasuk Pasar Sukawati. ”Sementara Pasar Ubud sudah pernah mendapatkan perbaikan secara total ketika kepemimpinan Cok Ace yang kini Wakil Gubernur Bali,” imbuh Mahayastra.

Bupati juga menambahkan, pasar-pasar desa di Gianyar juga belum pernah mendapat sentuhan, sehingga perlu juga mendapat perhatian pemerintah. Kebijakan yang diambil ini bertujuan pemerataan pembangunan di Kabupaten Gianyar. “Juga harus ada rasa keadilan dalam pembangunan di kabupaten Gianyar,” tegas Bupati Mahayastra. (yaw)

BACA JUGA:  Koster Kumpulkan Pimpinan OPD dan Minta Maksimalkan Sumber Pendapatan