Kasus Pemukulan 3 Satpam Oleh Warga Australia Berakhir Damai

Ilustrasi.

Beritabalionline.com – Seorang warga Australia bernama Scott James Harrison (40) yang melakukan pemukulan terhadap tiga satpam di Hotel Town Square Bali berakhir damai. Tiga sekuriti yang menjadi korban penganiayaan tersebut adalah Yeremias Hasu (37), Christofianus Abukun (51) dan Juplianus Hanu (26).

Kanit Reskrim Polsek Kuta Iptu Putu Ika Prabawa, mengatakan, kasus tersebut tak dilanjutkan karena sudah berdamai. Bahkan, pelaku kini sudah dilepaskan dari tahanan.

“Sudah (dilepaskan). Keduanya memilih mediasi atau ADR (Alternative Dispute Resolution),” ujar Kanit Reskrim yang dikonfirmasi awak media, pada Senin (4/11/2019).

Sebelumnya sempat diberitakan, kasus penganiayaan tersebut terjadi pada Rabu (30/10/2019) sekitar pukul 01.30 WITA. Pelaku datang ke tempat menginap di Hotel Town Square Bali yang beralamat di Jalan Nakula nomor 18, Kuta, Kabupaten Badung.

Saat turun dari taksi, pelaku dalam kondisi mabuk berat diduga karena usai ‘dugem’. Melihat kondisi pelaku yang ‘oleng’ itu, satpam Yeremias Hasu, Christofianus Abukun dan Juplianus Hanu (26) hendak menolong. Namun, niat baik mereka justru dibalas pelaku dengan marah-marah.

“Pelaku menampar wajah ketiga satpam itu sampai memar. Tidak terima, korban melapor ke Polsek Kuta,” ujar seorang sumber di kepolisian Polsek Kuta. (itn)